12 Rabiul Awwal 1443 H | Selasa, 19 Oktober 2021
Fakta Menarik Di Balik Film Harry Potter
hiburan | Sabtu, 18 September 2021
Editor : Rvp | Reporter : Rilis

Baik itu penggemar berat atau bukan, semua orang tidak bisa mengelak bahwa Harry Potter merupakan sebuah fenomena yang pernah terjadi di dunia. Serial yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 1997 ini merupakan buku terlaris di dunia dengan total terjual sebanyak setengah miliar kopi.

Serial yang ditulis J.K. Rowling ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan sihir di tengah kehidupan masyarakat biasa. Sayangnya, laki-laki tersebut sudah tidak memiliki orang tua. Serial ini pun dijadikan film, berikut merupakan beberapa fakta menarik mengenai Harry Potter.

1. Arti Nama Karakter Utama
Tokoh utama dalam serial ini adalah Harry yang namanya berasal dari Raja Inggris (Henry), Ron namanya yang berasal dari Old Norse Rögnvaldr, dan Hermione yang namanya berasal dari karya Shakespeare “The Tale’s Tale”.

Jadi, nama dari tokoh utama dalam film ini diambil dari banyak hal. Hal ini juga menjadi marketing dari film ini lebih luas (misalnya, ada orang yang menyukai Shakespeare “The Tale’s Tale” dan karakter Hermione, pasti dia juga akan tertarik untuk menonton Harry Potter karena ada Hermione dengan versi yang berbeda).

2. Seri Terakhir Ditulis di Hotel
Harry Potter and The Deathly Hallows di Hotel Balmoral, Edinburgh, Scotlandia ternyata ditulis di J.K. Rowling di sebuah Hotel. Kamar hotel yang sebelumnya bernama "Tweed Suite" ini akhirnya diganti menjadi "J.K. Rowling Suite".

Dengan digantinya nama kamar hotel, kamar tersebut jadi bernuansa Harry Potter. Ada 7 buku serial Harry Potter di sebuah meja serta tulisan dan tanda tangan J.K. Rowling di bagian belakang patung torso Dewa Hermes.

3. J.K. Rowling Lahir Pada Tanggal Yang Sama Dengan Harry Potter
Penulis Harry Potter yaitu J.K. Rowling lahir pada 31 Juli 1965 di Yate, Inggris. Berarti saat ini usianya adalah 56 tahun.

Sedangkan J.K Rowling menulis bahwa Harry Potter lahir pada 31 Juli 1980 di Godric Hollow, Inggris. Berarti usia Harry Potter saat ini adalah 41 tahun.

4. Perbedaan Bekas Luka Harry Potter di Film dan Buku

Jika melihat lebih dekat, penonton akan melihat bahwa bekas luka di kepala Harry di sampul buku dan di film memiliki letak yang berbeda. Pada buku, bekas luka ada di tengah dahinya, sedangkan di film berada pada atas alis kanan.

Luka pada alis di bagian samping memang memberikan kesan “keren” tersendiri, sedangkan jika luka pada dahi tengah akan terlihat “culun”. Mungkin hal itulah yang membuat sutradara memutuskan untuk meletakan luka di atas alis kanan.

5. Menulis Essay Terkait Peran
Alfonso Cuarón mengungkap menyatakan bahwa ia pernah menyuruh para pemeran utama untuk menulis essay terkait karakter mereka. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kenal aktor dengan tokoh yang mereka mainkan.

Daniel Radcliffe yang merupakan pemeran Harry Potter menulis 1 halaman, Emma Watson pemeran Hermione Granger menulis sebanyak 10 halaman. Uniknya, Rupert Grint tidak menulis satu pun.

6. Dibuat menjadi Lego
Film yang merupakan suatu fenomena ini menarik banyak perhatian. Perusahaan pun banyak yang meliriknya dan ingin membuka peluang bisnis dengan menggunakan nama Harry Potter.

Hal itu juga dilakukan oleh perusahaan Lego. Lego Harry Potter sudah di produksi dengan tingkat penjualan yang selalu tinggi.

 Itulah beberapa fakta menarik dibalik film Harry Potter. Jika kamu memiliki pendapat, jangan lupa untuk menulisnya di kolom komentar ya.


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis