Nuon dan RCTI Sukses Gelar Malam Puncak Indonesia Music Award 2023

Nuon dan RCTI Sukses Gelar Malam Puncak Indonesia Music Award 2023
Pagelaran Indonesia Music Award 2023 berlangsung sukses (foto: istimewa)

iniriau.com, JAKARTA - Nuon Digital Indonesia (Nuon) melalui Langit Musik bersama RCTI sukses menggelar malam puncak penghargaan Indonesian Music Awards (IMA) 2023 pada Kamis (7/12). Gelaran IMA 2023 yang merupakan ajang penghargaan musik bergengsi untuk para musisi tanah air telah berhasil mendaulat 14 juara dari masing-masing kategori yang dipilih berdasarkan voting dari sepuluh juta penikmat musik di Indonesia.

Acara yang disiarkan secara langsung dari studio RCTI+ ini dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah musisi terkemuka tanah air dengan menyajikan panggung megah untuk merayakan bakat dan kreativitas terbaik dalam industri musik Indonesia. Melalui gelaran IMA 2023, Nuon memainkan peran sentral dalam membawa visi memajukan industri musik Indonesia.

Kesuksesan IMA di tahun ketiga ini merupakan titik fokus bagi inovasi dan menjadi pemantik semangat para musisi untuk menuangkan buah pikirannya melalui karya musik mereka.

"Melalui event ini, Nuon memberikan wadah apresiasi kepada musisi Indonesia agar dapat terus menghasilkan karya-karya terbaiknya untuk kemajuan musik Indonesia," ungkap Aris Sudewo selaku CEO Nuon.

Aris menambahkan bahwa keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dukungan para pecinta musik tanah air atas kontribusinya untuk menyukseskan penghargaan ini.

“Keberhasilan gelaran IMA 2023 ini
tentu menjadi kebanggaan tersendiri dan membuktikan bahwa industri musik dalam negeri masih sangat digandrungi dan didukung oleh masyarakat luas," lanjut Aris.

Nuon bersama RCTI berhasil menciptakan pengalaman yang berkesan dengan merangkul para musisi dan pemirsa di seluruh penjuru tanah air untuk mendukung musisi favoritnya. Dengan sentuhan inovatif kedua pihak, IMA 2023 menjadi ajang penghargaan musik yang menyasar berbagai lapisan masyarakat dengan memaparkan karya musik berkualitas melalui dengan rangkaian acara yang spektakuler.

"Kami bangga menjadi bagian dari IMA 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada para musisi dalam memajukan industri musik Indonesia. Sinergi yang kuat antara televisi dan platform digital merupakan kolaborasi yang sempurna untuk memajukan industri hiburan digital Indonesia," ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Sebanyak 14 kategori telah resmi diumumkan pada IMA 2023 yang menciptakan momen-momen tak terlupakan dalam sejarah musik Indonesia pada penyelenggaraannya di tahun ketiga ini. Keempat belas juara dari masing-masing kategori yaitu Song of The Year diraih Sial oleh Mahalini, Collaboration of The Year, Aan Story dan Elsya dengan judul lagu Trauma.

Breakthrough Artist of The Year diraih Anggi Marito. Nada Sambung Pribadi of The Year yaitu Runtah by Wika Salim. Male Singer of The Year diraih Mario G Klau.

Female Singer of The Year diberikan pada Lesti Kejora, Duo/Group/Band of The Year diraih Juicy Luicy dan Alternative Song of The Year, Cincin - Hindia.

Throwback Hits of The Year didapat oleh lagu yang berjudul Ingatlah Hari Ini by Project Pop. Social Media Artist of The Year jatuh pada Tiara Andini, dan 
Songwriter of The Year diraih Ghea Indrawari dengan judul Jiwa Yang Bersedih.

Album of The Year yaitu Fabula by Mahalini. Langit Musik Lifetime Achievement jatuh pada God Bless dan  Langitku Artist of The Year diberikan pada Mala Agatha

Seluruh proses pemilihan pemenang ini melewati proses yang transparan. Sportif dan independen menggunakan juri yang profesional dan independen yang berasal dari Medcom.Id, MARI Grup, dan Pop Hari Ini.

Untuk penentuan nominasi – nominasi penghargaan tersebut dan sesuai dengan mekanisme perhitungan voting yang telah diumumkan sebelumnya. Dimana ada kategori Nada Sambung Pribadi of The Year yang dihitung pada H+1 setelah akhir masa voting untuk kompilasi data voting dan jumlah aktivasi Nada Sambung Pribadi.

Nuon dan RCTI mengapresiasi seluruh pihak atas antusiasme dan dukungan yang diberikan sehingga acara ini berlangsung dengan sukses. Lewat gelaran ini, Nuon dan RCTI berkomitmen untuk turut memajukan dan mengapresiasi musik Indonesia. Dukungan ini memperkuat komitmen bersama dalam mengangkat musik Indonesia ke panggung global. Musik Indonesia Juara.**

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index