Digerebek Polisi Siang Bolong, Pelaku Narkoba di Kampung Dalam Nyebur ke Sungai

Digerebek Polisi Siang Bolong, Pelaku Narkoba di Kampung Dalam Nyebur ke Sungai
Salah satu pelaku narkoba di Kampung Dalam berhasil diringkus Polda Riau (foto Instagram manangsoebeti_official)

iniriau.com, PEKANBARU - Upaya pemberantasan pengedaran narkotika di Bumi Lancang Kuning terus dilakukan Polda Riau. Kamis (25/4/2024) siang Polda Riau melakukan pengerebekan di Kelurahan Kampung Dalam Kota Pekanbaru.

Pengerebekan ini viral di sejumlah akun Instagram. Tampak dalam video yang beredar di media sosial itu kerumunan warga yang dikagetkan dengan operasi yang dilakukan Polda Riau untuk memburu para pelaku narkoba. Bahkan pihak kepolisian juga melepaskan tembakan peringatan, karena pelaku kabur dari sergapan polisi.

Dirresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Manang Soebeti membenarkan penggerebekan di daerah yang dikenal sebagai sarang narkoba di Pekanbaru tersebut. Menurutnya pelaku peredaran narkotika lari kocar-kacir melihat kedatangan petugas. Bahkan ada yang menyebut ke sungai Siak.

“Betul, kami siang hari ini melakukan penggerebekan di Kampung Dalam untuk memberantas pengedaran narkotika,” kata Manang.

Ia menjelaskan, para terduga pelaku bandar narkotika di Kampung Dalam lari kocar-kacir setelah melihat kedatangan petugas. Dari video di akun Instagram@manangsoebeti_official, satu pelaku narkoba yang diduga inisial JD berhasil diamankan Polda Riau usai nyebur ke sungai.

Dirresnarkoba Polda Riau ini mengakui petugas juga sempat memberikan tembakan peringatan terhadap para pelaku yang melarikan diri. Dalam pengerebekan ini polisi belum berhasil mengamankan barang bukti.

“Petugas melepaskan tembakan peringatan, kami akan ulang penggrebekan di Kampung Dalam” tutupnya.**

 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index