Partisipasi Warga Rendah, Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Booster Massal

Partisipasi Warga Rendah, Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Booster Massal
Ilustrasi-internet

iniriau.com,PEKANBARU- Kasus Covid-19 di Pekanbaru mulai meningkat. Bahkan setiap hari terdapat puluhan penambahan kasus Corona di Riau. Untuk itu,
Kepala Diskes Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan vaksinasi dosis ketiga sangat diperlukan. Hal itu agar tercipta kekebalan tubuh dari wabah Covid-19 yang kembali meningkat.

Namun sayangnya kesadaran masyarakat Kota Pekanbaru untuk vaksinasi lengkap Covid-19 masih rendah. Untuk itu Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menghimbau masyarakat segera menuntaskan vaksinasi booster.

"Kami  berharap masyarakat menuntaskan vaksinasi hingga vaksin booster," ujar dr Zaini, Kamis (4/8/2022).

Menurut Zaini, rendahkan kesadaran warga melakukan vaksinasi booster karena beranggapan pandemi Covid-19 telah berakhir.

"Masyarakat menilai pandemi telah berakhir. Padahal kan belum, kasusnya  masih ada walaupun tidak banyak," sebut dr Zaini.

Maka itu dr Zaini bersama sejumlah pihak terus mengupayakan supaya masyarakat mau vaksin di pos-pos pelayanan yang disediakan. Bahkan Pemko Pekanbaru akan mengelar vaksinasi massal 19 Agustus mendatang.

"Tanggal 19 Agustus nanti ada vaksinasi massal kerjasama dengan TNI. Kita harapkan dengan digelarnya vaksinasi massal ini bisa mengajak masyarakat mau divaksin," katanya.

Selain melaksanakan vaksinasi massal, vaksin booster juga akan menjadi syarat layanan publik.**

Berita Lainnya

Index