Masyarakat Riau Diminta Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir

Masyarakat Riau Diminta Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi disejumlah wilayah di Riau Kamis (25/4/2024). Hal ini disampaikan  petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin.

Menurutnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kuantan Singingi (Kuansing), dan Bengkalis.

"Menuju siang dan sore, cuaca cerah berawan hingga berawan diperkirakan akan dominan di sebagian besar wilayah Riau. Namun, hujan ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di beberapa daerah," ucap Ibnu.

Sedangkan malam cuaca tetap cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Rokan Hulu. 

Untuk itu warga diminta untuk waspada, terutama di wilayah Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis,  Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Pelalawan. Sebab dapat terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang sepanjang hari.

Suhu udara hari ini berkisar antara 22 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 100%. Angin bertiup dari arah Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut menunjukkan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,01 hingga 0,5 meter, menandakan kondisi laut yang tenang.**
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index