Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Meninggal Dunia

Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Meninggal Dunia
Penyanyi legendaris Elly Kasim - internet

iniriau.com, JAKARTA- Penyanyi legendaris ranah minang Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8/2021) dini hari. Elly meninggal dalam usia 76 tahun. Kepergian abadi Elly Kasim ini tersiar di lini massa hingga grup WhatsApp.

Kabar duka tersebut diketahui lewat pesan singkat yang beredar di kalangan awak media. Pelantun Ayam Den Lapeh itu diketahui meninggal dunia sekitar pukul; 03.48 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun....Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl. 25 Agustus 2021, Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC - Kuningan," bunyi pesan yang tersebar.

Tidak diketahui apa penyebab meninggalnya wanita 76 tahun tersebut. Namun, terakhir kali Elly Kasim yang kini memiliki usaha di bidang Wedding masih sempat membantu jalannya acara Malapeh Bujang serta Malam Bainai jelang pernikahan pasangan artis Lesti Andryani dan Rizky Billar.

Lewat akun Instagramnya, ucapan duka untuk wanita yang sempat menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang ini bahkan mulai bermunculan.

"Innalilahiwainailahirojiun, husnul khotimah bunda," tulis 138ren.

"Innalilahi wainnailaihi Raji'un," tulis latifa_eva6.

"InnaLiLLahi wainnaiLaihi rojiun.. seLamat jaLan bunda," tulis meldanovitasarichaniago.

Elly Kasim lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo. Nyaris semua lagu yang dibawakannya menjadi hit. Di masa tua, ia  juga sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection.**

Sumber: okezone

 

Berita Lainnya

Index