5 Rajab 1444 H | Jumat, 27 Januari 2023
Tim Tenis Meja Riau Sukses Raih Juara Umum di Kejurwil se-Sumatra di Solok
olahraga | Senin, 5 Desember 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Astrid Lilisari

Tim tenis meja Riau sukses meraih gelar juara umum di Kejurwil Tenis Meja Se-Sumatera, Solok Sumatera (3-4 Desember 2020)

iniriau.com, PEKANBARU - Tim tenis meja Riau tidak hanya melampau target di Kejurwil Tenis Meja se-Sumatra di Solok, Sumatera Barat. Tim tenis meja asal Bumi Lancang Kuning ini sukses meraih gelar juara umum. Tim tenis meja Riau meraih dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Raihan dua medali emas tersebut berasal dari nomor tunggal putri atas nama Azzahra, dan nomor beregu putri atas nama  Azzahra,  Ifra Alya dan Elok. Tim tenis meja Riau memperkokoh raihan medali dengan raihan tiga medali perak dari nomor tunggal putri atas nama Ifra Alya, dan nomor tunggal putra atas nama Alghifari, sedangkan raihan medali perak ketiga berasal dari nomor beregu putra atas nama Khairi, Fauzi,  Regi dan Raya. 

Tim tenis meja Riau yang dimanage oleh Adrizal tersebut memastikan diri meraih posisi juara umum dengan mendulang tiga medali perunggu dari nomor tunggal putri dengan atlet Elok Dwi dan nomor tunggal putra dengan atlet Fauzi Adrian, sedangkan di nomor beregu tim tenis meja Riau melengkapi koleksi medali perunggu dengan atlet Alghifari, Mizan dan Anaqi.

"Alhamdulillah, raihan juara umum ini luar biasa sekali. Kita melampaui target yang tadinya hanya satu emas, kita bisa dapat dua medali emas, selain itu kita juga raih tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Saya bangga dengan prestasi atlet-atlet kita dan mudah-mudahan bisa mempertahankan prestasinya," ujar Manager Tim Tenis Meja Riau, Adrizal saat dikonfirmasi, Senin (5/12) di Pekanbaru.

Kejurwil Tenis Meja se-Sumatra di Sumbar ini juga menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan atlet-atlet tenis meja Riau menghadapi iven olahraga Pra PON dan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Ya, ini tentu saja menjadi acuan kita untuk melangkah ke iven yang lebih tinggi lagi seperti Pra PON dan PON 2024 mendatang. Saya berharap anak-anak kita lebih giat dan fokus latihan agar persiapan menghadapi iven Pra PON dan PON mendatang lebih matang, pungkas Adrizal yang juga Ketua PTMSI Pekanbaru tersebut.

Di Kejurwil Tenis Meja Se-Sumatra di Solok Sumbar ini, tim tenis meja Riau menurunkan 11 orang atletnya yang berlaga di nomor beregu dan perorangan putra dan putri.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis