Jelang PON Aceh-Sumut, 327 Atlet Riau Ikuti Tes Kesehatan dan Fisik

Jelang PON Aceh-Sumut, 327 Atlet Riau Ikuti Tes Kesehatan dan Fisik
Sejumlah atlet sepak takraw mengikuti tes fisik medicine ball di venue bela diri Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Selasa (23/4) -foto: istimewa

Pekanbaru, iniriau.com - 327 atlet kontingen PON Riau mengikuti tes fisik, Selasa (23/4) di venue Bela Diri Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru. Tes kesehatan dan fisik yang dilaksanakan oleh KONI Riau ini berlangsung mulai dari 22-27 April 2024.

"Kita hari ini mengikuti tes kesehatan dan fisik yang difasilitasi oleh KONI Riau. Untuk tes kesehatan dilakukan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, sementara tes fisik di venue bela diri ini. Sejauh ini tidak ada kendala bagi kami di tes ini," jelas pelatih Perkemi Riau Azizan Effendi, saat di temui Selasa sore di sela-sela tes fisik atlet tersebut.

Sementara itu, atlet tarung drajat Riau, Satria terlihat antusias mengikuti tes fisik sore itu. Ia optimis bisa melewati semua pos-pos tes fisik atlet tersebut.

"Saya optimis bisa melewati semua pos-pos tes fisik ini. Tes fisik kan sudah sering dilakukan ketika ada pertandingan, mudah-mudahan bisa lulus tes," ujar Satria yang akan turun di kelas tarung bebas di PON XXI nanti.

Tim ahli tes dan pengukuran kondisi fisik kontingen Riau, Fansha Adilla menuturkan sampai hari kedua ini, pelaksanaan tes fisik atlet berjalan lancar.

"Sampai hari kedua ini, pelaksanaan tes fisik berjalan lancar. Saya lihat semua atlet yang ikut terlihat antusias, dan mereka sangat bersemangat, karena materi tes berbeda dengan materi latihan harian mereka. Jika ini sukses, Riau bisa berada di peringkat enam PON XXI nanti," jelas lulusan Universitas Airlangga itu menutup wawancara dengan iniriau.com.

Sejumlah cabang olahraga yang mengikuti pelaksanaan tes fisik atlet kontingen Riau ini hari kedua ini adalah sepak takraw, anggar, paramotor, angkat besi, kempo kurashi, muaythai, dan tarung drajat.

Sedangkan cabang olahraga yang sudah mengikuti tes fisik di hari pertama diantaranya, dayung, basket, atletik, wushu, senam, renang, layar, thriatlon, panjat tebing, menembak, gulat, kickboxing, dan selam.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index