Imbas Protes Guru, Disdik Pekanbaru Copot Plt Kepsek SDN 105

Imbas Protes Guru, Disdik Pekanbaru Copot Plt Kepsek SDN 105
Majelis guru SDN 105 bentang spanduk total Tety Siska jadi Plt Kepsek (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Protes yang dilakukan majelis guru SD Negeri 105 Pekanbaru direspon cepat Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Tuntutan agar Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 105 Pekanbaru Tety Siska Noviani  dicopot, diakomodir Disdik. pada Senin, 11 Juli 2022 Tety dicopot. Hal jni  setelah adanya tuntutan dan aksi mogok yang dilakukan puluhan guru di sekolah tersebut.

Mereka mogok karena menolak Tety sebagai Kepsek di sekolah itu. Padahal dia baru dilantik pada Jumat kemarin. Spanduk penolakan dipasang di pagar sekolah yang menyatakan menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muzailis  bahwa yang bersangkutan telah dicopot dari jabatannya. Ia menyebut, Tety Siska Noviani belum sempat masuk ke sekolah tersebut pasca ditunjuk sebagai Plt.

“Masalahnya sudah kita selesaikan,” katanya, Senin, 11 Juli 2022.

Tety Siska Noviani merupakan anak kandung dari Kepala Sekolah yang lama Nurasni, yang baru saja memasuki masa pensiun. Para guru di SD yang terletak di Jl HR Soebrantas itu menolak adanya sistem monarki di lingkungan sekolah tersebut.**

Berita Lainnya

Index