Hari Kedua Sekolah, Sisiwa- Siswi SDN 14 Banglas Halal Bihalal Bersama Guru

Hari Kedua Sekolah, Sisiwa- Siswi SDN 14 Banglas Halal Bihalal Bersama Guru
Siswa Siswi Sekolah Dasar Negeri 14 Banglas, mengelar halalbihalal besama guru (foto: istimewa)

iniriau.com,MERANTI, Siswa Siswi Sekolah Dasar Negeri 14 Banglas, mengelar Halal Bihalal besama guru mereka, hari kedua masuk sekolah pasca libur idul fitri 1445 H, Sabtu (20/4/2023), di halaman sekolah, Jalan Banglas, Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi.

Salah seorang siswa yang mewakil seluruh siswa siswi kelas 1,2,3,4,5 dan 6 menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan saat mengikuti pembelajaran.

"Pada momentum kegiatan halal bihalal ini kami memohon ampunan dari semua guru di sekolah. Kami banyak membuat ibu marah dan kecewa, karena itu maafkankah kami," ujar siswa tersebut.

Risdianto,S.Pd Kepala SDN 14 Banglas mengatakan, halal bihalal menjadi tradisi kami di sekolah setiap tahun, pasca libur panjang idul fitri."

Kegiatan menurut kepsek, ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara para siswa dan guru di sekolah. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk saling memaafkan di momen hari raya idul fitri tahun 2024.

Atas nama seluruh guru dan karyawan,  Risdianto juga menyampaikan permohonan maaf kepada para siswa kelas satu sampai kelas enam.

Namun Risdianto tetap mengingatkan para siswa untum memperbaiki dan meningkatkan perilaku dan sikap sebagai pelajar.

“Saya menerima permohonan maaf kalian. Begitu juga kami mewakili bapak ibu guru dan karyawan, jika ada salah maafkan kami. Bapak  meminta  kalian anak-anak bapak agar memperbaiki sikap dan perilaku ya,” sebut Risdianto.

Melalui momentum perayaan Idul Fitri 1445 H, Risdianto berharap budaya saling memaafkan antar giru dan murid dapat terpelihara terus.

Suasana halal bihalal terlihat akrab.  Siswa-siswi bersalaman dengan dengan kepala sekolah, guru karyawam sekolah. (Amr)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index