Pekanbaru Juara Umum Basket POPDA RIAU XV

Pekanbaru Juara Umum Basket POPDA RIAU XV
Wakil Ketua II PERBASI Kota Pekanbaru, Budi Anis saat menyerahkan medali kepada atlet basket Pekanbaru (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com-Tim basket tuan rumah Pekanbaru menjadi juara umum di pertandingan basket POPDA RIAU XV, di Gor Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (25/6). Pertandingan basket babak final di Sabtu siang tersebut sangat alot. Namun, tim basket tuan rumah memaksa lawannya kabupaten Kuantan Singigi menyerah dengan skor akhir 58-41. Kemenangan tim basket putra Pekanbaru ini menjadikan kota Pekanbaru juara umum di pertandingan basket POPDA RIAU XV dengan mengemas 2 medali emas.

Pada pertandingan basket kedua, tim basket putra kabupaten Kuantan Singigi mendapat support dari Bupati Kuantan Singigi, Suhardiman Amdy. Bupati Kuansing menyempatkan diri turun ke lapangan memberi semangat kepada tim basket putra Kuantan Singigi.

"Ya, Kuansing saat ini sedang menguji kompetensi kemampuan berhadapan dengan Pekanbaru. Kita berharap bisa membawa medali emas ke Kuansing," ungkap Suhardiman Sabtu siang, di tribun gor Gelanggang Remaja bersama Sekda Kabupaten Kuantan Singigi, Dedi Sambodi.

Dikesempatan yang sama, pelatih tim basket putra Pekanbaru, Endi Saputra cukup puas dengan permainan anak asuhnya.

"Alhamdulillah persiapan selama 1 bulan utk POPDA hasilnya lumayan. Anak-anak sudah berpengalaman dan koordinasi mereka bagus," ujar sang pelatih berpostur tubuh tinggi tersebut.

Sementara itu, raut bangga juga terlihat di wajah sang kapten tim basket putra Pekanbaru, Rafly. Siswa SMA Al Azhar Pekanbaru ini juga mengakui ketangguhan lawannya.

"Alhamdulillah, bisa mempertahankan tradisi medali emas dari tahun ke tahun. Senang dan bangga pastinya. Kalau untuk lawan, mereka imbang dan cukup tangguh," jelas Rafly.

Wakil Ketua II Perbasi Kota Pekanbaru, Budi Anis juga turut senang dengan prestasi para  atlet basket Pekanbaru.

"Alhamdulillah dari awal hingga akhir pertandingan adik-adik kita bermain bagus. Semoga kedepannya mereka lebih baik lagi, dan dapat bimbingan dari Dispora Kota Pekanbaru agar latihannya lebih serius lagi," jelas Budi usai penyerahan medali kepada atlet basket, Sabtu siang.

Sedangkan Sekretaris Kadispora Riau, Rusdi mengharapkan para atlet basket Pekanbaru ini lebih giat berlatih, karena akan menghadapi Popnas 2023.

"Saya berharap adik-adik ini lebih giat lagi berlatih, karena setelah ini mereka akan bertanding di Popnas tahun depan. Alhamdulillah, seluruh acara pertandingan dari awal berjalan lancar," ungkap Rusdi kepada iniriau.com, setelah acara pertandingan basket POPDA RIAU XV.**

Berita Lainnya

Index