Bupati Rezita Buka MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Inhu di Sungai Lala

Bupati Rezita Buka MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Inhu di Sungai Lala
MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Inhu di Sungai Lala (foto: istimewa)

iniriau.com,INHU - Pembukaan (Opening Ceremony) perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 1443 H/2022 M yang di laksanakan di Kecamatan Sungai Lala berlangsung Hidmad dan meriah Rabu  (01/06/2022) malam.

Setelah pada siang harinya dilaksanakan Pelantikan dewan hakim, pawai taaruf, dan pembukaan Bazar, malam harinya MTQ ke-51 dibuka secara langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE. Pembukaan MTQ  ditandai dengan membunyikan sirine dan pesta kembang api.

Rezita Meylani Yopi, SE Dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan masyarakat, yang telah bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten.

"Harapan saya kemeriahan serta antusiasme terhadap penyelenggaraan MTQ menjadi cerminan akan kecintaan kita terhadap Islam dan Al-Quran. Selain itu juga menjadi momentum kebangkitan seluruh sektor bagi kemajuan masyarakat yang ada di Kabupaten Inhu," Sebutnya

Bupati juga berharap Kegiatan MTQ ini mampu meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap Al-Quran serta mengamalkan nya dalam kehidupan sehari hari untuk menjadi insan yang berakhlak qurani. Hal ini sesuai dengan Tema MTQ yakni melalui MTQ kita rajut tali persaudaraan menuju indragiri hulu yang lebih sejahtera.

“Selamat mengikuti MTQ semoga selalu berada dalam keadaan sehat dan mampu menunjukan kemampuan serta prestasi yang dimiliki. Semoga hasil dari MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik dan menjadikan kebanggaan bagi kabupaten Inhu”, tutup Rezita.

MTQ ke-LI tingkat Kabupaten Inhu ini akan berlangsung selama empat Hari, yaitu dari tanggal 01 Juni  sampai dengan 04 Juni 2022 dan diikuti oleh 14 Kecamatan se-Kabupaten Inhu.**

Berita Lainnya

Index