Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemkab Siak Segera Perbaiki Jalan 

Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemkab Siak Segera Perbaiki Jalan 
Jalan Siak (Ist)

Iniriau.com, SIAK - Infrastruktur Jalan di Riau hingga kini harus terus ditingkatkan. Pasalnya  merupakan  urat nadi transportasi darat.  Jalan yang  bagus  akan memudahkan masyarakat beraktivitas. Seperti di Kabupaten Siak terdapat lima Kecamatan yang Jalannya sudah mengalami kerusakan dan menyulitkan warga untuk melintasinya. Namun, meski mengalami kerusakan, Pemerintah setempat tampaknya belum bada rencana untuk melakukan perbaikan. 

Lima Kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Mempura, Siak, Bungaraya, Sungai Apit dan Sabak Auh. Untuk Kecamatan Mempura, titik kerusakannya di Jalan dua jalur menuju Dayun, tidak jauh dari Tambak Rejo. Di Kecamatan Siak, titik kerusakannya di Kampung Buantan Besar. Ada sekitar 3 kilometer jalan yang sudah tidak beraspal dengan lubang merata dan sangat banyak. Kecamatan Sungai Apit, akses menuju ke ibu Kota Kecamatan rusak dan menyulitkan warga melintasinya. Adapun titiknya ada di Teluk Mesjid, Kampung Harapan dan Kampung 1/2. 

Salah seorang warga Sungai Apit, Asriana  mengatakan kondisi jalan rusak sudah cukup parah. Untuk itu diharapkan segera diperbaiki. Dikhawatirkan jika tidak akan menelan korban jiwa.

" Kecelakaan memang kerap terjadi, tapi saya enggan berkomentar banyak, takut salah bicara," ujar Asriana, Kamis,(14/4/2022). Kerusakan juga terjadi di Kecamatan Sabak Auh, titik kerusakan jalan ada di Kampung Tengah. Sementara untuk Kecamatan Bungaraya titik kerusakan jalan mulai dari Kampung Bungaraya, Dayang Suri dan Kampung Temusai 

Disini,  kerusakan sangat parah ada di Kampung Bungaraya. Bahkan jalan rusak sudah melebar dan dalam. Hal itu sangat membahayakan pengendara, terutama sepeda motor. Untuk itu warga berharap  Pemkab Siak gerak cepat merespon hal ini. Sebelum banyak korban karena jalan yang rusak.**

Berita Lainnya

Index