12 Rabiul Awwal 1443 H | Selasa, 19 Oktober 2021
Jadi Kebanggaan, Leani Ratri Terima Bonus Rp 1 Miliar dari Gubernur Riau
olahraga | Senin, 20 September 2021
Editor : Rvp | Reporter : Betty Ismail

Leani Ratri Oktila bersama Gubernur Riau Syamsuar .(Istimewa)

Iniriau.com, PEKANBARU - Leani Ratri Oktila kembali ke kampung halaman Riau, Minggu (19/9/2021). Atlet bulu tangkis peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo ini  disambut Gubernur Riau Syamsuar yang memberikan bonus Rp1 miliar.

Seebelumnya Leani Ratri Oktila juga mendapat Rp13,5 miliar atas capaian merebut dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020 dari pemerintah pusat.

"Kami sampaikan kepada Leani sebagai kepala daerah dalam kesempatan ini saya akan berikan bonus, sebesar Rp 1 miliar. Mungkin kalau dibandingkan yang diterima dari Presiden tidak banyak," kata Syamsuar ketika menyambut Leani di kediaman Gubernur Riau di Pekanbaru.

Atlet para-badminton Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan atlet para-badminton Prancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang.

Dia mengatakan bahwa di Riau belum ada atlet yang meraih medali di Olimpiade. Oleh sebab itu, Leani menjadi kebanggaan Riau dan diharapkan memberi semangat bagi atlet Komite Paralimpiade Nasional maupun yang akan berjuang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Kami bersama menyambut kehadiran Leani. Mudah-mudahan banyak atlet dari Riau berprestasi tingkat dunia. Terima kasih atas jerih payah Leani berusaha membuat nama baik Riau," ujar Syamsuar.

Sementara itu, Leani pada saat kedatangannya disambut sejak dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Setelah itu dia diarak bersama mobil menuju kediaman Gubernur Riau di Jalan Diponegoro. "Untuk teman atlet lainnya sudah saatnya kita yakin dan percaya diri di ajang tingkat nasional dan internasional. Karena sekarang pemerintah sudah menyamakan kita dengan atlet non-para, itu satu-satunya motivasi besar buat kita karena tidak ada bedanya kita dengan atlet non-para," sebutnya.

"Semoga apresiasi yang diberikan oleh Presiden, Gubernur dan pemerintah yang lain bisa membuat atlet iri dengan pencapaian saya dan ingin menjadi saya. Itu yang saya harapkan, terima kasih untuk semua pihak yang berperan dalam karier saya," tambahnya ketika memberikan sambutan di depan atlet NPC Riau.

Selanjutnya Leani akan bertolak ke tempat asalnya di Kabupaten Kampar.

Dalam perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020 Leani meraih dua medali emas dari bulu tangkis ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto. Sementara satu medali perak diraih Leani dari nomor tunggal putri.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis