Hebat!! Mahasiswa KKN UMRI Gandeng Puskesmas Kulim Jaya Lakukan Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19

Hebat!! Mahasiswa KKN UMRI Gandeng Puskesmas Kulim Jaya Lakukan Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19

Iniriau.com,INHU - TIM KKN Kelompok 6 Indragiri Hulu dari Universitas Muhammadiyah Riau.
 yang tergabung dalam KKN angkatan ke-XI melakukan bakti sosial dengan tajuk Dari Desa Untuk Negeri. Dimana tema yang digunakan yaitu  Desa Tangguh Kesehatan. Dalam kegiatan ini tim KKN Kelompok 6 Indragiri Hulu melakukan kegiatan Sosialisasi Pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 Kamis (09/09/2021) dan di lanjutkan dengan Kegiatan Pencanangan Vaksin Covid-19 Juma'at (10/09/2021). Sosialisasi dan Pencanangan Vaksin ini dilakukan di Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Indragiri Hulu.

Meskipun sedang dalam masa pandemi, KKN kali ini tetap dilaksanakan seperti biasanya dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari Kemenkes. Dengan tema Desa Tangguh Kesehatan, Tim fokus pada permasalahan kesehatan yang selaras dengan urgensi kesehatan tentang covid-19 di desa Sabtu (11/09/2021)
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat mengerti  pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19. Selain itu mahasiswa juga mrnyampaikan dampak negatif jika tidak melakukan Vaksin.  Pemateri pada sosialisasi ini ialah Hari selaku Kepala Puskesmas Desa Kulim Jaya.

 Sosialisasi ini dihadiri oleh Masyarakat setempat, Perangkat Desa, serta peserta TIM KKN Kelompok 6 Indragiri Hulu Universitas Muhammadiyah Riau. sedangkan Pencanangan Covid-19 ini di ikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

"Desa Tasik Juang akan kita usahakan menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Vaksin Covid-19 dengan berkolaborasi langsung dengan TIM KKN ini " Ucap Hari Kepala Puskesmas Kulim Jaya pada saat penyampaian Sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan Pencanangan Vaksin Covid-19.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Terutama Desa Tasik Juang yang menjadi Lokasi KKN kami pada saat ini. Selain itu diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 sehingga angka masyarakat yang sudah melakukan Vaksin terus meningkat" Ujar Dandi Anugerah, Ketua TIM KKN Luar Kota Indragiri Hulu **
 

Berita Lainnya

Index