Dari HPN Medan, PWI Riau Bakal Jelajahi Aceh Sampai ke Titik Nol

Dari HPN Medan, PWI Riau Bakal Jelajahi Aceh Sampai ke Titik Nol
Rapat panitia HPN dan HUT PWI ke-77, Selasa (24/1) di Aula Kantor PWI Riau.(foto:ist)

iniriau.com,PEKANBARU - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 akan berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 9 Februari. Seperti biasa, PWI Riau akan datang dengan kekuatan besar menghadiri helat besar insan pers tersebut. Rencananya rombongan HPN PWI Riau dan HUT PWI ke-77 bakal dilepas Gubri Syamsuar, 6 Februari.

"Senin 6 Februari rombongan kita dilepas bapak gubernur dan  keesokan harinya kita langsung bertolak ke Medan dengan  bus," ujar Ketua PWI Riau, Zulmansyah saat rapat panitia HPN dan 77 Tahun PWI, Selasa (24/1) di Aula Kantor PWI Riau Jalan Ariffin Ahmad.

 Zulmansyah menjelaskan, rombongan PWI Riau berangkat menggunakan jalur darat dengan  beberapa unit bus secara konvoi, demi kebersamaan, bersama PWI kabupaten/kota.

Usai mengikuti acara puncak HPN di Kota Medan, rombongan PWI Riau meneruskan perjalanan ke Provinsi Aceh, untuk mengikuti "Jelajah Aceh ke Titik Nol", 9-13 Februari. Di provinsi paling awal ini, rombongan PWI Riau bakal menjelajahi destinasi wisata Aceh nan indah.

"Usai mengikuti puncak HPN, dari Medan kita langsung menuju Aceh untuk jelajah Aceh menuju titik nol Indonesia," jelas Zulmansyah.

Rangkaian HUT PWI Provinsi

Puncak 77 Tahun HUT Tahun  PWI tingkat Provinsi Riau bakal dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hilir. "Kabupaten Indragiri Hilir menjadi tuan rumah peringatan HUT PWI ke-77 dan HPN tingkat Provinsi Riau. Insyaallah akan diselenggarakan Mei 2023 mendatang," sebut Zulmansyah. 

Zulmansyah meminta agenda insan pers ini  digelar semarak di Provinsi Riau. Untuk itu tuan rumah PWI Inhil diminta  mematangkan persiapan berbagai agenda kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PWI ke-77 dan HPN 2023 Provinsi Riau, H Fitriadi Syam mengatakan seluruh pengurus PWI Riau akan terlibat dalam berbagai kegiatan HPN dan 77 Tahun PWI. Ada sejumlah kegiatan yang akan digelar untuk menyemarakkan agenda tahunan itu. Mulai donor darah, Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ)  serta berbagai kegiatan olahraga seperti domino, senam sehat dan jalan santai, serta pertandingan tenis meja.

" Beberapa kegiatan olah raga kita peruntukan khusus bagi keluarga besar PWI Riau saja, dan ada juga tanding persahabatan dengan mitra," tegas Fitriadi.*

Berita Lainnya

Index