3 Rabiul Awwal 1444 H | Kamis, 29 September 2022
Serikat Pekerja Transportasi se- Riau Desak Bupati Rohil Mundur dari Jabatannya
pemprov | Kamis, 15 September 2022
Editor : Fara Amelia | Reporter : Fra

Aksi demo massa SPTI di depan kantor Gubernur Riau. (Foto:ist)

iniriau.com, PEKANBARU - Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI) se-provinsi Riau menggelar aksi demo kedua di depan kantor Gubernur Provinsi Riau Jalan Sudirman, Kamis (16/9). Aksi kedua ini  massa kembali mendesak mendesak Bupati Rokan Hilir Aprizal Sintong mundur dari jabatannya.

Aksi diikuti SPTI dari 12 kabupaten di  Riau, dengan jumlah massa sekitar 5.000 orang. Tuntutan massa terkait aksi KKN Bupati Sintong dalam menjalankan roda pemerintahan, dimana kerabat dan keluarga banyak menempati jabatan-jabatan strategis di Pemkab Rohil.

"Kami mendesak Bupati Rohil untuk mundur, karena telah mengangkangi UU Serikat Pekerja Transport Indonesia. Semenjak beliau menjabat beliau berusaha mengacaukan buruh transportasi di Rohil dengan mengangkat adik kandung beliau bernana Hijrah sebagai ketua DPC Rohil," jelas Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK), Emes.

Bupati Afrizal Sintong dalam nemimpin Rohil diduga banyak melakukan unsur Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN). " Banyak keluarga bupati menempati posisi strategis di Pemkab. Mereka ada yang tidak memenuhi kualifikasi," teriak massa.

Selain tuntutan tersebut, buruh juga meminta agar bupati mencabut surat rekomendasi yang  dikeluarkannya ke perusahaan, pabrik dan pengusaha di Rohil, serta  mengganti Hijrah sebagai ketua DPC Rohil serta membekukan sepihak SPTI Rohil.

"Ini merupakan aksi kedua. Awalnya kita lakukan aksi di kantor Bupati Rohil, tetapi tidak diindahkan. Bupati menantang apabila ada kesalahan selama beliau menjabat silahkan untuk di bawa ke ranah hukum," ujar kordinator aksi demo MS, yang namanya minta disingkat.

Massa memberi ultimatum akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Riau, jika aksi kali ini tidak di tanggapi oleh Gubernur Riau (Gubri) dengan membawa jumlah massa lebih banyak lagi.**

 

 

 


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis