Bukan Zulhas, Pengurus PAN se Riau Jagokan Erik Tohir Jadi Presiden

Bukan Zulhas, Pengurus PAN se Riau Jagokan Erik Tohir Jadi Presiden
Pengurus PAN se Riau jagokan Erik Tohir jadi Presiden (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) rekomendasi enam nama calon Presiden. Mereka adalah Eric Tohir, Zulkipli Hasan (Zulhas) Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno. Sebanyak enam tersebut langsung diumumkan Ketua DPW PAN Riau Alfedri.

"Nama-nama ini merupakan usulan hasil Rakerda di 12 kabupaten kota PAN di Riau," kata Alfedri, usai memimpin acara Rakerwil PAN di Hotel Grand Central, Jumat (5/8/22).

Pengumuman nama-nama calon Presiden tersebut berasal dari kepengurusn DPC PAN se Riau.

Usulan nama-nama calon teraebut, nantinya akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, pada 26 Agustus nanti.

Uniknya, mayoritas kepengurusan nama-nama calon Presiden oleh para DPC PAN se Riau tersebut justru teratas nama Eric Tohir. Kemudian menyuaul nama Ketua Umum DPP PAN Zulkipli Hasan.

Alfedri mengakui, usulan utama nama Erik Tohir yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah prioritas dibanding nama Ketum PAN sendiri.

Namun apakah Eric, Zulhas atau lainnya tergantung dari keputusan DPP nantinya.

"Intinya ini adalah usulan berasal dari DPC kita di Riau. Memang nama Eric Tohir itu full setiap pengusulan nama-nama, pak Ketum juga. Tapi terdepan itu ya nama Eric. Sementara nama lainnya ada yang tidak diusulkan," papar Alfedri.

Berita Lainnya

Index