Ketua DPC Demokrat Rohul Kelmi Amri Umumkan Maju Jadi Calon Bupati

Ketua DPC Demokrat Rohul Kelmi Amri Umumkan Maju Jadi Calon Bupati
Silaturahmi wartawan Rohul dengan Kelmi Ambri (foto: istimewa)

iniriau.com, ROHUL - Bakal Calon Bupati Rokan Hulu (Balonbup-Rohul) Kelmi Amri SH, menggelar silaturahmi dengan puluhan insan Pers di D Hoese Kafe & Resto, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten (Rohul) Rohul, Senin (22/4/2024). Hadir pada acara itu Dimoderatori Syafri IS, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohul, Ikatan Wartawan Online (IWO) Rohul, PJID Rohul, Foswar,  AWI, dan  sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Rohul, Ketua Tariqot Naqsyabandiyah Ade Irwan Hudayana, wartawan media cetak, televisi  online dan lainnya.

"Sengaja, Kami  mengundang rekan-rekan pers dalam  kegiatan silaturahmi. Apalagi saat ini masih suasana halalbihalal Idul Fitri 1445 Hijiriah, terlepas tahapan-tahapan kegiatan Pemilu 2024," kata Kelmi Amri yang notabene Ketua DPC Partai Demokrat Rohul ini.

Pada kesempatan itu Kelmi  Amri menyampaikan niatnya untuk maju menjadi Bupati Rohul dalam Pemilukada 2024.

"Kami menyakini, pers berfungsi sebagai pilar demokrasi yang ditempatkan di garda prioritas, dalam mengawal demokrasi. Kemudian  memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat," tutur Anggota Fraksi DPRD Riau ini.

"Tentu bagi kami sangat penting, khususnya bagi masyarakat Rohul," tambahnya.

Lanjutnya, proses  Pemilu 2024 ini, masih sangat berdinamika sekali. Untuk partai politik sudah melalui pertemuan dan komunikasi. Dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Seperti Golkar, PKS, PSI dan Hanura.

"Peran penting dalam mensukseskan demokrasi, tidak hanya KPU dan Paslon, tapi rekan-rekan Pers memiliki peran strategis untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Untuk Insan Pers, komunikasi tidak hanya hari ini, tapi berkesinambungan untuk kedepannya," pungkasnya.

Alasannya maju  pada Pemilukada Rohul 2024, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang  mencatatkan informasi, masyarakat Rohul termiskin  di Provinsi  Riau  ini.

"Daerah ini, merupakan penghasil Kelapa Sawit terluas di Riau, kenapa Rohul bisa menjadi penduduknya termiskin," ungkapnya.

Dia berharap insan pers penyeimbang, meskipun nanti sudah kerjasama dengan Pemerintah, jadi Wartawan itu harus dibuat ruang untuk berkarya serta mendapatkan informasi.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index