28 Januari, Ketua Umum DPP Rina Saadah Lantik DPD Pemuda Tani Riau

28 Januari, Ketua Umum DPP Rina Saadah Lantik DPD Pemuda Tani Riau
Jaka Saputra (foto: ist)

Iniriau.com, PEKANBARU – Kepengurusan DPD Pemuda Tani Riau, Jumat (28/1) nanti bakal dilantik oleh  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Tani Rina Saadah.  Pelantikan ini bakal dihadiri  Gubernur Riau, Syamsuar.

“ Kepastian pelantikan itu setelah kita mendapat pemberitahuaan dari DPP Pemuda Tani,” ujar Ketua DPD Pemuda Tani Riau, Jaka Saputra, Senin (17/01/2022).

Disebutkan, pihaknya mendapat mandat untuk pembentukan Pemuda Tani Provinsi Riau tanggal 3 Januari. Kemudian, hasil gerak cepat terbentuklah kepengurusan DPD Pemuda Tani dengan dirinya sebagai ketua dan Sekretaris Yopison Riadi. Sasaran dari DPD Pemuda Tani adalah pemberdayaan sektor pertanian, khususnya petani milineal.
 
“ Sektor pertanian adalah sektor yang tangguh dengan segala badai yang melanda. Kami mengajak anak-anak muda untuk turun ke sektor pertanian. Target kami di Riau adalah menciptakan petani yang mandiri,” tambahnya.

Disebutkan Pemuda Tani adalah salah satu dari dua organisasi underbow dibawah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Satu lagi adalah Perempuan Tani.**

Berita Lainnya

Index