5 Rajab 1444 H | Jumat, 27 Januari 2023
Sampaikan Amanat KSAD, Dandim 0302/Inhu Kunjungan Kerja ke Koramil 08/KM
kuansing | Rabu, 12 Januari 2022
Editor : Rvp | Reporter : -

Dandim 0302/Inhu menyalami prajurit Koramil 08/KM Kuansing Mudik.(foto:ist)

Iniriau.com, KUANSING - Komandan Kodim 0302/INHU Letkol CZi Eko Supri Setiawan S,Sos. M,Han beserta Ketua cabang Persit Ny. Hesty Eko Supri Setiawan mengunjungi Koramil 08/KM Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing Provinsi Riau Selasa (11/01).

Kedatangan Dandim Letkol CZI Eko Supri S.Sos, M.Han beserta ketua Persit Kartika Candra Kirna Cab, LI DIM 0302/INHU Ny. Hesty Eko Supri Setiawan, disambut langsung oleh Danramil 08/KM Letda Inf Indrayono beserta seluruh anggota.

Sebagai ucapan sekapur sirih Letda Inf Indrayono Danramil 08/KM, menyampaikan selamat datang kepada Letkol CZi Eko Supri Setiawan S,Sos. M,Han dan Ketua cabang Persit Ny. Hesty Eko Supri Setiawan.

"Selamat Datang Bapak Komandan Kodim 0302/Inhu beserta Ibu dan Rombongan di Koramil 08/KM yang membawahi empat kecamatan yaitu Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Pucuk Rantau. Semoga kunjungan bapak bersama ibu menjadi tambahan energi semangat untuk seluruh prajurit anggota Koramil 08 dalam mengemban tugas kewilayahan dalam menjaga keutuhan NKRI," ucap Letda Inf Indrayono.

Usai penyambutan, acara diawali dengan Pengarahan Internal Seluruh Prajurit TNI Koramil 08/ Kuantan Mudik beserta Persit yang disampaikan oleh Dandim 0302/Inhu.

Dalam keterangannya Letkol Czi Eko Supri Setiawan S,Sos. M,Han menyampaikan, kunjungan ke Koramil 08/KM ini adalah serangkaian kunjungan teritorial  selama dua Hari untuk menjangkau 5 koramil di Kabupaten Kuansing.

" Hari Pertama Senin Kami bersama rombongan mengunjungi Koramil 09/Singingi, Koramil 07/Kuantan Hilir, Koramil 06/Cerenti dan hari kedua  mengunjungi Koramil 02/Kuantan Tengah dan Koramil 08/Kuantan Mudik," Ucap Letkol Czi Eko.

Tujuan utama kunjungan ini lanjut dandim, adalah menyampaikan amanat komando atas  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tentang beberapa hal kepada prajurit TNI yang bertugas di teritorial.

"Prajurit TNI yang bertugas sebagai aparat di kewilayahan harus bisa memetakan dan mencegah kerawanan potensi konflik yang ada di lingkungan masyarakat," ucap Letkol CZi Eko Supri Setiawan S,Sos. M,Han menegaskan.

"Sebagai ujung tombak di tingkat bldesa babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang dilanda kesusahan dan bencana, tanpa diperintah dan bagian jiwa prajurit, karena TNI lahir dari rakyat maka senang susah harus bersama rakyat," ujar Letkol Eko, menandaskan. (Rilis)


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis