Kapolsek Kuantan Mudik dan Kasat Lantas Kuansing Jatuh saat Patroli Udara

Kapolsek Kuantan Mudik dan Kasat Lantas Kuansing Jatuh saat Patroli Udara
Kondisi saat Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan SH dan Kasat Lantas AKP Boy Setiawan jatuh dari paramotor, Senin (15/4/2024). (Foto: Istimewa)

Iniriau.com, KUANSING - Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan bersama Kasat Lantas AKP Boy Setiawan jatuh dari ketinggian lebih kurang 10 meter, saat melakukan tugas patroli udara pada kegiatan pacu jalur mini di Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Senin tanggal 15 April 2024 sekitar pukul 18.00 WIB.

Diduga saat di udara mesin Paramotor yang di piloti mantan Kasat Sabhara Polres Kuansing tersebut mati. Sehingga saat ingin landing darurat parasut Paramotornya tersangkut di Kabel jaringan listrik di lingkungan pertokoan pasar Teluk Kuantan. Akibatnya Hendra Setiawan dan Kasat Lantas AKP Boy Setiawan terjun bebas dengan beban rangka Paramotor.

Tampak dari rekaman video yang beredar terlihat paramotor yang ditumpangi keduanya terhempas dan jatuh di jalanan. Saat jatuh, dua perwira itu langsung dikerumuni warga dan tim langsung melakukan pertolongan.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pangucap memastikan keduanya terjatuh saat pantauan udara. Mengingat saat itu ada event pacu jalur mini yang rutin digelar saat Hari Raya Idul Fitri.

"Benar, terjatuh.Mereka sedang melakukan patroli udara,"ujar AKBP Pangucap, Senin malam.

Akibat kejadian tersebut, Kapolsek Kuantan Mudik Hendra Setiawan yang mengalami cedera dibagian leher dan perut dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan tindakan medis. Sementara Kasat Lantas Boy Setiawan mengalami luka ringan.**

Berita Lainnya

Index