Kampar Expo 2024 Momen Masyarakat Tingkatkan Ekonomi

Kampar Expo 2024 Momen Masyarakat Tingkatkan Ekonomi
Pembukaan Kampar Expo 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH, secara resmi membuka Pameran Kampar Expo tahun 2024, Kamis (25/4/2024) malam. Di pameran ini tersedia berbagai produk dan layanan dari berbagai lini sektor, Dagang Produk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.

Kegiatan Pameran Kampar Expo 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-74 Tahun 2024. Pameran Kampar Expo selain  bertujuan untuk mempromosikan produk, jasa, industri kecil dan kerajinan unggulan potensi daerah sekaligus juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dan modern dari Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Pj.  Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan, Peserta Kampar Expo 2024 dan para pelaku UMKM. Kampar Expo 2024 ini  dimulai dari tanggal 25 April sampai dengan 27 April 2024 mendatang. 

Pj Bupati mengatakan Kampar Expo 2024 merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan investasi. Sekaligus mendorong majunya UMKM serta membangkitkan ekosistem perekonomian di Kabupaten Kampar.

“Ayo majukan bersama-sama UMKM dan produk lokal Kabupaten Kampar dan produk Indonesia lainnya. Sehingga kita mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri,” ajaknya.

Hambali juga berharap Melalui kegiatan Kampar Expo ini masyarakat Kampar dapat lebih mencintai produk lokal dan bisa lebih memprioritaskan untuk mengkonsumsi produk-produk lokal Kabupaten Kampar, diharapkan dengan keberadaan Kampar Expo ini bisa berperan penting dalam upaya peningkatan perekonomian kerakyatan dengan usaha di bidang kuliner.

Selain itu Ia juga berharap semoga kegiatan pameran Kampar Expo 2024 ini dapat menjadi sebuah momen positif bagi masyarakat Kampar khususnya pelaku UMKM untuk menuju UMKM mandiri dan berdaya saing. Beliau yakin bahwa produk unggulan kabupaten Kampar tidak kalah bagus dengan produk-produk dari luar negeri.

“Semoga acara kita ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun kemudian masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelaksanaan berbagai macam event di  Kampar Expo 2024 ini.” ungkap Hambali.

Turut hadir pada malam pembukaan Kampar Ekpo 2024 ini Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar beserta isteri, hadir juga Forkopimda Kabupaten Kampar, dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Turut hadir Pimpinan BUMN/BUMD di Kabupaten Kampar, selanjutnya hadir juga  tamu undangan Kepala Balai Perluasan Kesempatan Kerja Bekasi Lucia Hartiningtiyas, Direktur Fana dan Jasa BRKD MA. Suharto dan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru beserta isteri.

Kegiatan Kampar Expo 2024 dimeriahkan oleh artis ibu kota Fatin Shidqia Lubis. Dengan kehadiran Fatin membuat antusiasme masyarakat jadi tinggi. Sehingga lapangan Merdeka Bangkinang yang sempat diguyur hujan, namun dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan artis ibukota itu. **

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index