Bandara SSK II Pekanbaru Perketat Prokes Antisipasi Virus Omicron

Bandara SSK II Pekanbaru Perketat Prokes Antisipasi Virus Omicron
Foto dok: internet

Iniriau.com, PEKANBARU - Munculnya varian baru Omicron membuat berbagai pihak melakukan antisipasi. Termasuk pihak Bandara SSK II Pekanbaru yang memperketat aturan prokes.

Sebagaimana diketahui sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, Bandara SSK II Pekanbaru hanya melayani penerbangan domestik. Hal tersebut masih diterapkan hingga saat ini.

General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Muhammad Hendra Irawan mengatakan jika bandara SSK II Pekanbaru diperbolehkan melayani penerbangan mancanegara, pihak bandara mengaku sudah menyiapkan prokes untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona varian baru omicron dari negara lain. Selain itu, pihak bandara juga meningkatkan komunikasi dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru yang melakukan pemeriksaan aturan Covid-19 bagi penumpang.

"Hingga kini kita hanya melayani domestik. Namun kita sudah siapkan sejumlah aturan protokol kesehatan jika Bandara SSK II diperbolehkan melayani penerbangan Mancanegara." Kata Hendra.

 Sejauh ini hanya lima bandara di Indonesia yang melayani penerbangan mancanegara. Lima bandara tersebut Bandara Sukarno Hatta, Sam Ratulangi, Hang Nadim, Ngurah Rai dan Raja Fisabilillah di Tanjung Pinang.

Meski belum membuka penerbangan internasional, namun pihak bandara SSK II Pekanbaru tetap menerapkan prokes yang ketat pada semua rute penerbangan. Diantara pihak Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru  bekerja sama dengan petugas KKP Bandara dan rumah sakit terus melakukan koordinasi untuk mengantisipasi apabila ada terdeteksi Virus Corona varian baru yang dibawa penumpang.**

Berita Lainnya

Index