14 Jumadil Akhir 1443 H | Selasa, 18 Januari 2022
Abaikan Pemko Pekanbaru, PKL Kembali Berjualan di Jalan Agus Salim
pekanbaru | Senin, 29 November 2021
Editor : Betty Ismail | Reporter : NN

Jalan Agus Salim pasca penertiban PKL Senin (29/11/2021)-ist

iniriau.com, PEKANBARU- Puluhan pedagang kaki lima kembali mulai mengelar lapak mereka di jalan Agus Salim. Padahal sebelumnya Pemko Pekanbaru sudah melakukan penertiban dengan menurunkan Tim Yustisi Kamis (18/11/2021) lalu. Pemko Pekanbaru tidak membenarkan  pedagang  untuk berjualan di lokasi tersebut dan direlokasi ke lokasi lain, salah satunya pasar Inpres. 

Namun hak tersebut tampaknya tidak dihiraukan pedagang. Meski sudah ditertibkan dan direlokasi ke tempat lain, namun PKL tetap berjualan di lokasi lama yaitu jakan Agus Salim.  Terbukti Senin (29/11/2021) siang, puluhan pedagang tampak berjualan di sepanjang trotoar jalan Agus Salim ini.

Dari pantauan di lapangan tidak terlihat petugas Satpol PP yang berjaga. Pedagang tampak mengelar dagangannya dengan meletakan lapak dari papan di trotoar jalan. Mereka berjualan kebutuhan harian, minuman dan lain sebagainya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengaku Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru tetap melakukan pengawasan dilapangan. Saat ini pihaknya menunggu hasil rapat.

" pengawasan tetap kita lakukan terhadap mereka (PKL). Kita masih menunggu hasil rapat kita.  kita tunggu minggu depan ini nantinya," ujar Iwan Simatupang Senin pagi menegaskan.

Sebagaimana diketahui, PKL direlokasi karena kawasan Agus Salim seputaran pusat perbelanjaan Sukaramai Trade Center (STC) akan dijadikan pusat kuliner UMKM.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis