Diterjang Badai Pohon Tumbang dan Rumah Warga di Bengkalis Nyaris Rusak

Diterjang Badai  Pohon Tumbang  dan Rumah Warga di Bengkalis Nyaris Rusak

iniriau.com, BENGKALIS - Rumah warga di Desa Kelapapati, tepatnya di Kelapapati Laut Kabupaten Bengkalis nyaris  rusak akibat hujan di sertai angin kencang Jumat (30/7/2021) malam. Rumah wargabyang rusak yetkena pohon tumbang karena kencangnya hembusan angin.

Beruntung dua pohon tersebut hanya menimpa pagar dan teras rumah warga. Lokadi tersebut  kini sedang dalam proses pembersihan oleh petugas Dinas Perkim bersama masyarakat setempat dan jajaran Polsek Bengkalis.

"Sekarang kita sedang melakukan pemotongan (pohon yang tumbang,red) dengan chainsaw.  Ramai yang bantu, dari Polsek pun ada,” ujar Kades Kelapapati,  Dasril kepada wartawan.

Dasril mengatakan, proses penanganan pohon yang tumbang memang perlu segera dilakukan. Selain menimpa pagar dan teras warga, pohon yang tumbang itu juga melintang jalan sehingga mengganggu para pengguna jalan. 

Tidak hanya di Desa Kelapapatipohon tumbang juga terjadi di Lapangan Tugu Bengkalis. Pohon ini hanya berakar serabut sehingga saat tertiup angin kencang kurang memiliki kekuatan untuk bertahan. Berbeda dengan di Kelapapati, pohon yang tumbang di Lapangan Tugu ini tidak sampai melintang jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Plt Kepala Dinas Perkim Bengkalis, Supardi saat dihubungi membenarkan adanya pohon-pohon yang tumbang akibat  hujan disertai angin kencang. “Selain di dua lokasi yang tadi disebutkan, pohon tumbang juga terjadi di belakang Kantor Bupati. Jadi ada tiga titik pohon tumbang,” kata Supardi.

Terkait penanganan pohon-pohon yang tumbang tersebut, Supardi mengatakan Perkim sudah turun ke lokasi dimana prioritas pertama di Desa Kelapapati. Berikutnya Lapangan Tugu dan dilanjutkan dengan belakang Kantor Bupati. “Sekarang masih di Kelapapati, sedang bekerja dibantu masyarakat setempat. Baru dilanjutkan dengan lokasi lain,” kata Supardi. **

Berita Lainnya

Index