Gubri Silaturahmi Virtual dengan Nakes, Pasien Covid dan Petugas Perbatasan

Gubri Silaturahmi Virtual dengan Nakes, Pasien Covid dan Petugas Perbatasan
Silaturahmi virtual gubri dengan nakes dan petugas perbatasan
Iniriau.com, Pekanbaru - Mempererat ukuwah islamiah dan menjalin silaturahmi, kini tak mesti bertatap muka. Ditengah pandemi covid19 dimana berkumpul bisa meningkatkan resiko penyebaran virus, silaturahmi virtual adalah cara terbaik untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.
 
Itulah yang dilakukan Gubernur Riau Syamsuar di hari pertama Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5). Secara khusus, gubri menggelar silaturahmi  virtual bersama Tenaga Kesehatan (nakes), pasien covid19 dan petugas di perbatasan. Pada kesempatan itu Syamsuar juga memberi motivasi pada pasien Covid19 yang dirawat pada fasilitas isolasi Pemerintah Provinsi Riau.
 
Seorang pasien yang tengah diisolasi mengucapkan terimakasih secara langsung pada Gubernur Riau melalui pesan singkat.  
 
“Assalammualaikum WW. Yth. Bpk Gubernur, izin menyampaikan ucapan terimakasih kpd Bpk dr masyarakat.”
 
Pesan singkat melalui whatsapp ini langsung direspon oleh orang nomor satu di Provinsi Riau, “Wassalam, alhamdulillah semoga rakyatku sehat semua, dan musibah ini segera berakhir dari bumi Riau dan Indonesia Amin YRA. Terima kasih juga kpd Bapak-bapak dan Ibu dokter serta semua perawat yg telah bekerja sepenuh hati merawat pasien dengan baik. Semoga sehat selalu dan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT Amin YRA.”
 
Salah seorang tenaga kesehatan dalam update statusnya juga  mengucapkan terimakasih, “Alhamdulillah, jazakumullahu khair pak gubernur beserta jajaran yang telah memberikan fasilias terbaik utk masyarakat Riau dalam penanganan covid 19 ini. Masya Allah di hari lebaran masi menyempatkan waktu menyapa insan kesehatan, polri/TNI yang menjaga perbatasan, dan paling penting menyapa pasien yang terkonfirmasi covid19. Di saat mereka bersedih hati di hari lebaran dlm menjalani isolasi, pak gubernur memberikan motivasi, semangat dan doa terbaik.”
 
Seperti diketahui, pasien covid 19 mengalami peningkatan, terutama di Kota Pekanbaru, Hal ini banyak muncul dari klaster buka bersama dan lingkungan keluarga.
 
Pemerintah Provinsi Riau saat ini telah menyediakan lokasi isolasi mandiri di LPMP Kulim, Bapelkes Panam dan BPSDM Gobah bagi pasien Covid 19 dengan kategotri gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG). Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, dalam mensosialisasikan taat protokol kesehatan, salah satunya adalah himbauan tidak mudik melaui paguyuban suku-suku yang ada di Provinsi Riau.
 
Dalam kesempatan silaturahmi virtual,  Gubernur Riau turut menyapa seluruh petugas yang ada di Pos Perbatasan, perbatasan Inhil-Riau-jambi, Kuansing-Riau-Sumbar, Rohul-Riau- Sumut dan Rohil-Riau-Sumut. Dilaporkan situasi kondusif di perbatasan antar Provinsi, seperti di perbatasan Riau-Jambi hanya boleh dilewati kendaraan yang memiliki kriteria,  seperti mobil ambulan serta kendaraan pribadi dengan tujuan penting (orang tua meninggal).
 
Kemudian Gubernur Riau juga mengucapkan selamat idul fitri kepada seluruh tenaga kesehatan, petugas di perbatasan dan pasien yang tengah diisolasi. “Kami atas nama Gubernur Riau dan jajaran forkopimda mengucapkan selamat idul fitri bagi seluruh bapak ibu. Semoga segera pulih, bila ada kekurangan jangan sungkan untuk memberi tahu kami, semoga segala kerja keras menjadi amal ibadah bagi bapak ibu semua. Aamiin YRA,” tutup Gubernur Riau.**

Berita Lainnya

Index