Naik Tipis, Harga Pinang Kering Jadi Rp12.453 Per Kilogram

Naik Tipis, Harga Pinang Kering Jadi Rp12.453 Per Kilogram
Ilustrasi-internet

iniriau.com,PEKANBARU - Kabar gembira bagi petani Pinang di Riau  pasalnya harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di provinsi Riau, mengalami kenaikan pekan ini. Dimana saat ini harga pinang kering berada pada level Rp12.453 per Kg nya.

Menurut Kepala dinas perkebunan Riau, Zulfadli  harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering pekan ini Rp12.453-/kg, kenaikannya Rp166 /Kg," katanya.

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp3.813-/kg atau mengalami kenaikan harga dari minggu lalu.

"Sementara harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 11.700,-/kg," paparnya.

Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp 8.250 /kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu. Sementara tepung sagu basah Rp2.150,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yakni tidak mengalami penurunan harga dari minggu lalu.**

Berita Lainnya

Index