Nyaris Mangsa Manusia, Ular Piton Panjang 7 Meter Ditangkap Warga Sungai Apit

Nyaris Mangsa Manusia, Ular Piton Panjang 7 Meter Ditangkap Warga Sungai Apit
Ular Piton (Ist)

Iniriau.com, SIAK - Ular piton sepanjang 7 meter mengejutkan warga di Kampung Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Senin (21/3/2022). Ukar yang nyaris memangsa manusia itu  berhasil ditangkap oleh warga dengan umpan seekor anjing.

Syahril alias Kepot (54), warga yang menangkap ular itu menceritakan, Penangkapan ular tersebut setelah seorang petani yang biasa dipanggil Daeng (43) nyaris menjadi mangsa. Saat itu Daeng yang merupakan pekerja kebun mengendarai sepeda motornya ke ladang kelapa sawit. Tiba-tiba saja ada ular besar yang menyambar kakinya dengan cepat. Daeng menarik kakinya dan untungnya motornya tidak tumbang.

" Daeng ini berhasil kabur dengan cepat, namun peristiwa itu membuatnya trauma.  Kaki Daeng yang digigit itu terluka. Sampai saat ini Daeng masih trauma sehingga takut turun ke ladang sawit. Namun kondisi gigitan ular di kakinya tersebut tidak bergitu berbahaya," ujar Syafril, Selasa (22/3/2022). Mendengar cerita Daeng kami memburu ular itu.  Saya buat jerat dan diumpan dengan seekor anjing.

" Saya letakan jerat dan umpan tersebut diletakkan di dekat selokan. Tidak lama, ular itu datang untuk menyambar umpan, sehingga lehernya masuk ke jerat," kata Syafril. Anjingnya selamat selanjutnya bersama warga lainnya mengikat leher ular untuk diangkat. Kepot dan warga setempat berhasil menangkap ular itu dengan aman. Setibanya di luar, ia mengukur panjang ular itu ternyata 7 meter.

Ularnya sangat besat jadi tontonan warga. Untuk itu agar  tidak ada risiko warga sepakat mengikat mulutnya sehingga aman dipegang-pegang warga. Video Syafril alias  kepot menangkap ular itu menyebar ke mana-mana. Bahkan sempat ada anak-anak SD yang ikut memegang ular itu.**

Berita Lainnya

Index