Banyak Dikritik, Firdaus: Tugu Roda Terbang Bermanfaat untuk Masyarakat

Banyak Dikritik, Firdaus: Tugu Roda Terbang Bermanfaat untuk Masyarakat
Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus. S.T., M.T. (Ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Rencana Pemko Pekanbaru membangun tugu roda terbang banyak mendapat kritikan dari masyarakat. Termasuk Komisi IV DPRD Pekanbaru. Namun itu tidak membuat Pemerintah Kota Pekanbaru menghentikan rencana pembangunan tugu tersebut.

Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus. S.T., M.T bahkan mengatakan bahwa rangkaian pembangunan tugu roda terbang tetap berlanjut karena sudah terencana. Firdaus juga menegaskan bahwa pembangunan tugu itu bermanfaat untuk masyarakat.

Sebab,  tugu roda terbang nantinya akan menghiasi ruang terbuka hijau  di areal Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Masyarakat juga bisa memanfaatkan ruang publik di kawasan itu.

"Pembangunan tugu ini sudah terencana dengan baik, dan akan sangat bermanfaat untuk masyarakat," terangnya, Minggu (25/7).

Meski demikian walikota tidak menampik ada perbedaan pendapat sejumlah pihak mengenai pembangunan tugu itu. Namun hal itu  menurut Firdaus karena pihak tersebut belum mendapat informasi secara menyeluruh.

"Ada pihak yang memang belum sependapat bisa saja, mungkin kurang informasi saja. Nanti dinas teknis yang menjelaskan," paparnya.

Rancangan tugu tersebut diambil dari lambang Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa pembangunan tugu ini sebagai bentuk semangat pembangunan.

Pembangunan tugu ini juga rangkaian penataan di areal komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Proses penataan komplek perkantoran itu berlangsung secara bertahap.

"Jadi ada landmark pembangunan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, apalagi roda terbang itu lambang Kota Pekanbaru," jelasnya.

Dirinya menilai tugu ini punya nilai filosofi dalam lambang Kota Pekanbaru. Ia menyebut roda terbang adalah simbol semangat dalam dinamika pembangunan.**

Berita Lainnya

Index