Upacara Hardiknas, Sekda Pelalawan Bacakan Pidato Mendikbudristek

Upacara Hardiknas, Sekda Pelalawan Bacakan Pidato Mendikbudristek
Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan A. Karim  pimpin upacara Hardiknas 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Pelalawan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Kamis ( 2/5/2024). Upacara Hardiknas ini diikuti mulai dari ASN, pelajar dari SD sampai SMA dengan menggunakan Pakaian Adat Nusantara.

Pada kesempatan itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan A. Karim membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia.

Dalam pidato Menteri yang dibacakan Sekda Pelalawan A.Karim disampaikan bahwa dalam lima tahun terakhir adalah waktu yang mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek RI.  Sebab bukan tugas sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran agar terciptanya gerakan Merdeka Belajar

" Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani Bermimpi karena sudah Merdeka Belajar, serta guru-guru berinovasi merebut kepercayaan dari murid-muridnya. Dan juga menyaksikan lagi mahasiswa siap berkarya dan berkontribusi karena ruang Belajar yang tidak terbatas lagi di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus di dukung untuk berekspresi," ungkap A.Karim.

Selanjutnya Sekda A.Karim juga menyampaikan dimana Mendikbudristek mengucapkan terimakasih bahwa perjuangan tidak berhenti dan tetap lanjutkan hingga ke masa depan. Selamat hari Pendidikan Nasional mari terus bergotong Royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

"Terima kasih, serta mohon dilanjutkan kegiatan Merdeka Belajar bagi kita semua. Para penggerak perubahan tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.**

Jerry

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index