Kate Middleton Umumkan Mengidap Penyakit Kanker

Kate Middleton Umumkan Mengidap Penyakit Kanker
Kate Middleton (Mark Cuthbert//Getty Images)

iniriau.com, JAKARTA - Kate Middleton mengumumkan kabar mengejutkan bahwa dirinya didiagnosis mengidap kanker. Dalam video yang diunggah di akun X (dulu Twitter) @KensingtonRoyal, Kate mengabarkan bahwa dia didiagnosis kanker dan kini tengah menjalani kemoterapi tahap awal. 

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London. Dan pada saat itu kondisi saya dianggap non-kanker," kata Kate Middleton dalam keterangan video tersebut.

"Operasinya berhasil, namun tes setelah operasi menemukan adanya kanker," imbuhnya.

Usai mendengar diagnosis tersebut, Princess of Wales pun mengaku terkejut. Namun dia dan Pangeran William telah berupaya melakukan segala cara untuk menghadapi kondisi tersebut. 

"Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan sekarang saya berada pada tahap awal pengobatan tersebut," ujar Kate Middleton.

Belakangan ini rumor-rumor liar muncul karena Kate Middleton terakhir kali muncul ke hadapan publik pada 25 Desember 2023, beberapa di antaranya seperti kondisi kesehatan Princess of Wales memburuk hingga rumah tangga mereka berantakan.

Namun beberapa waktu lalu sebuah video menampilkan William dan Middleton mengunjungi Windsor Farm Shop yang terletak satu mil atau sekitar 1,6 kilometer dari rumah mereka.

Meski Kate Middleton terlihat tampil dengan kondisi sehat dan bahagia, nyatanya, video tersebut tidak bisa mematahkan semua spekulasi yang beredar tentang dirinya.

Spekulasi liar tentang video itu menyebut adanya body double yang menggantikan Kate Middleton, hal itu juga mendorong seseorang yang mirip dengan Kate angkat suara atas spekulasi tersebut.

Kensington sebelumnya telah menyatakan dan menegaskan Kate Middleton baru akan kembali melakukan tugas publik setelah Paskah 2024. Paskah tahun ini jatuh pada 31 Maret.**

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index