UIR Persiapkan Diri Miliki Standar Akreditasi Internasional QS Stars pada 2024

UIR Persiapkan Diri Miliki Standar Akreditasi Internasional  QS Stars pada 2024
Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL saat membuka Workshop Pengelolaan Website di lingkungan UIR Kamis, (28/12/23) - foto: istimewa

iniriau.com, PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) terus mempersiapkan diri  untuk memenuhi standar akreditasi internasional QS Stars pada 2024 mendatang. Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL saat membuka Workshop Pengelolaan Website di lingkungan UIR Kamis, (28/12/23) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

QS Stars merupakan lembaga akreditasi dunia yang berada di Inggris. Terdapat beberapa penilaian yang dilakukan oleh QS Stars mulai dari teaching, employability, research, internalization, facility, social responsibility, inclusiveness, engineering, civil dan structure.

“Dari akreditasi QS Stars ini  kita berharap akan meraih minimal bintang tiga. Jika berhasil mendapatkan perankingan dari QS Stars maka UIR akan menjadi kampus kedua yang telah memiliki akreditasi Internasional di Sumatra,” ujar rektor.

Saat ini Rektor beserta civitas akademisi sedang mempersiapkan proses akreditasi tersebut, yang dibagi menjadi 12 instrument penilaian. Persiapan lainnya Rektor turut mensupport kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perbaikan fasilitas dilingkungan kampus UIR.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index