Indahnya Danau Raja, Konon Tempat Mandi Keluarga Kerajaan Indragiri

Indahnya Danau Raja, Konon Tempat Mandi Keluarga Kerajaan Indragiri
Danau raja di Rengat Indragiri Hulu (foto: net)

iniriau.com, INHU - Jika Anda mencari tempat wisata menarik di Kabupaten Inhu, tak perlu pergi jauh. Kunjungilah Taman Rekreasi Danau Raja yang terletak di Kota Rengat.

Danau Raja memiliki luas yang cukup besar dengan air yang bersih. Di sekitar danau ini, terdapat taman yang dikelilingi oleh pepohonan lebat, memberikan kesegaran dengan hembusan angin yang menyenangkan.

Selain itu, di kompleks Danau Raja juga terdapat Replika Istana Kerajaan Indragiri, sebuah warisan budaya dan sejarah Kerajaan Melayu di Provinsi Riau.

Di dekatnya, terdapat Gedung Olahraga yang pernah digunakan untuk cabang olahraga Volley dan Sepak Takraw pada Pekan Olahraga Provinsi (porprov) ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu.

Melihat keindahan panorama Danau Raja, penting untuk mengetahui sejarah di balik namanya. Konon, danau ini dahulu merupakan tempat mandi para Raja-raja Melayu di Kerajaan Indragiri.

Itulah asal usul nama Danau Raja. Tentu saja, pada masa itu Danau Raja tidak sebesar dan seluas sekarang.

Danau Raja memiliki potensi besar sebagai objek pariwisata, terutama untuk keluarga yang ingin mengadakan piknik atau rekreasi.

Akses menuju Danau Raja tidaklah sulit karena terletak di Kota Rengat, tepatnya di Jalan Sultan dekat SMA Negeri 1 Rengat dan SMK Negeri 1 Rengat.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar Pulau Sumatera, dapat transit di Kota Pekanbaru sebelum melanjutkan perjalanan darat menuju Kota Rengat dengan jarak tempuh sekitar 4 jam.

Selama perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan alam seperti perkebunan kelapa sawit dan karet.

Bagi wisatawan dari dalam wilayah Pulau Sumatera, dapat mengakses Danau Raja melalui jalur darat.

Terdapat juga Hotel Danau Raja yang nyaman berada tepat di depan Danau Raja, memudahkan wisatawan dari luar Kabupaten Inhu untuk menginap sebelum melanjutkan perjalanan.

Meskipun Kabupaten Inhu tidak memiliki objek wisata seperti pantai dengan deburan ombak atau puncak gunung yang tinggi untuk didaki, Danau Raja merupakan tujuan wisata yang fenomenal dan patut dikunjungi. Nikmati pesona yang ditawarkan Danau Raja sebagai alternatif destinasi wisata Anda.**
 

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index