Keren, UIR Kampus Pertama di Indonesia Miliki Bus Mercedes Benz Jet 5

Keren, UIR Kampus Pertama di Indonesia Miliki Bus Mercedes Benz Jet 5
Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL secara resmi meresmikan bus kampus (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) kembali menambah kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas pendidikan. Memasuki akhir tahun 2023 Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL secara resmi meresmikan Bus kampus. Acara digelar secara sederhana di Halaman Masjid UIR pada Selasa, (18/12/2023).

Secara simbolis Rektor menyerahkan kunci Bus kepada Kepala Biro Aset UIR yaitu Prof. Dr. Thamrin S, S.H.,M.Hum. Kegiatan dilanjutkan dengan Tepuk Tepung Tawar dengan harapan bus tersebut dapat memberi berkah bagi UIR.

Saat memberi sambutan Rektor menyampaikan, Bus diluncurkan oleh PT. Adiputro Wirasejati. Saat ini UIR menjadi kampus pertama di Indonesia yang memiliki Bus Kampus Marcedes Benz Jet 5 type terbaru dengan seri manual.

“Alhamdulillah Universitas Islam Riau kembali menambah daftar nama kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas kampus yaitu adanya Bus Marcedes Benz Jet 5 dengan muatan 39 penumpang. Bus ini dapat dimanfaatkan oleh Yayasan dan Civitas Akademisi untuk menunjang kegiatan akademik” papar Rektor.

Selaras dengan itu, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof. Dr. H. Nurman, S.Sos.,M.Si juga turut bangga atas capaian tersebut. Ia berharap agar UIR semakin maju dan mendunia, untuk itu Dosen bersama Tenaga Kependidikan perlu meningkatkan kinerja.

Turut menyaksikan kegiatan peresmian Bus tersebut Wakil Rektor I, II, dan III, UIR, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan UIR, Kepala Biro, Dewan Pengawas berserta Dewan Pembina YLPI Riau. (hms/smh)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index