UIR Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta

UIR Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta
Foto: Rektor UIR (tiga dari kiri) bersama Pj Gubri Edy Natar (batik coklat), Minggu (5/11/23)

iniriau.com, PEKANBARU - Universitas Islam Riau yang diwakilkan oleh Rektor, sekaligus Sekjen BKSPTIS Prof. Dr. H. Syafrinaldi.,SH.,M.C.L didampingi Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Riau X-B Dr. Ir. Indra Hasan.,MT melakukan audiensi dengan Pj. Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution.,S.IP. Audiensi dilakukan di kediaman wakil gubernur Riau, Minggu (5/11/23).

Dalam perbincangan sore tersebut, Prof Syafrinaldi menyampaikan beberapa capaian dan kinerja APTISI dan BKSPTIS dalam rangka perhelatan Rakernas BKSPTIS di Provinsi Riau. Rencananya rakernas akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla. UIR diamanahi menjadi tuan rumah rakernas dan otomatis menjadi kampus destinasi dan venue bagi 200 orang pimpinan tinggi Perguruan Tinggi Islam Swasta dari seluruh Indonesia.

Dalam hal tersebut, Rektor UIR mengharapkan arahan dan  dukungan dari pemerintah Provinsi Riau.  Melalui Pj. Gubernur dalam mencapai kesuksesan perhelatan Rakernas BKSPTIS yang akan diselenggarakan pada (17-18/11/23) di kampus UIR.

Selanjutnya melalui APTISI Riau, Prof. Syafrinaldi sekaligus bertindak sebagai ketua turut menyerahkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 60 Tahun 2023 Tanggal 13 Oktober 2023 tentang Pembentukan LLDIKTI Wilayah XVII (Riau – Kepri). Melalui Peraturan tersebut, APTISI Riau menyatakan siap mendukung Pemerintah Provinsi Riau untuk bersinergi dengan Perguruan Tinggi Swasta di Seluruh Provinsi Riau, serta dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Turut hadir dalam rombongan mendampingi Rektor UIR dan Sekretaris APTISI Riau, Wakil Rektor II UIR Dr. Firdaus AR.,SE.,M.Si.,Ak.,CA. Kemudian Wakil Rektor III UIR Dr. Admiral.,SH.,MH dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama UIR Dr. Rendi Prayuda.,S.IP.,M.Si.*

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index