KNPI Kulim Ajak Umat Jadikan Maulid Nabi Momen Tauladani Sifat Rasul

KNPI Kulim Ajak Umat Jadikan Maulid Nabi Momen Tauladani Sifat Rasul
Peringatan maulid nabi di masjid Mahabbah Kulim (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Memperingati Maulid Nabi 1445 H di Masjid Mahabbah RW 10 Kelurahan Pebatuan Kecamatan Kulim Kamis (28/09/23) berlangsung khidmat. Hadir pada acara tersebut yaitu Almukarrom Ustadz Hendry Munif, Ketua KNPI Kecamatan Kulim Rahmat Handayani, Pengurus Masjid, RT/RW, Ketua Remaja Masjid Kecamatan Kulim, dan seluruh warga.

Rahmat Handayani selaku Ketua KNPI (Komite Nasional pemuda Indonesia) Kecamatan Kulim usai acara mengatakan bahwa Maulid Nabi kali ini merupakan renungan bagi semua umat.

"Tadi sudah kita dengarkan bersama Al Ustadz menjelaskan tentang  kesabaran. Dimana tadi dijelaskan oleh ustadz bahwa sahabat Nabi dan Rasul ketika itu di fitnah berulang-ulang kali, tanpa sekalipun membalas atau marah dengan orang-orang yang memfitnah nya," kata Rahmat mengulang tausiyah ustadz.

Yang lebih salut nya lagi ungkap Rahmat, sahabat Nabi tadi bukan sebaliknya menyerang atau menghakimi si pemfitnah tersebut melainkan didatangi dan dijelaskan bahwasannya apa yang disampaikannya kepada masyarakat tidaklah benar,"kata Rahmat.

Jadi kata Rahmat, sepenggal penyampaian dari ustadz itu dapat kita maknai, apapun fitnahan yang didapatkan jangan langsung emosi atau marah.

"Tahan amarah dan istiqfar kemudian kita panggil mereka kita bawa duduk bersama kemudian baru kita jelaskan dengan hati yang tenang bahwa apa yang di isukan tersebut itu tidaklah benar,"ujarnya.

Untuk itu  Rahmat mengajak semua yang hadir pada malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menjadikan ilmu yang di sampaikan Al Ustadz Hendry Munif sebagai suri tauladan di kehidupan sehari-hari.

Diakhir Rahmat Handayani selaku tokoh muda berpesan dan berharap kepada seluruh pemuda/pemudi untuk bergerak kearah kebaikan seperti menghidupkan remaja masjid di Mushala maupun di Masjid.

"Lakukan kegiatan yang positif Insyaallah keberkahan akan selalu menghampiri kita dan yang terutama tingkatkan rasa sabar di diri kita agar nantinya apapun yang terjadi dapat dihadapi dengan tenang dan hati yang bersih," harap Rahmat sembari mengakhiri pembicaraannya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index