Disdik Pekanbaru Temukan 3 SMP Negeri Tak Penuhi Kuota PPDB

Disdik Pekanbaru Temukan 3 SMP Negeri Tak Penuhi Kuota PPDB
Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Pekanbaru menemukan tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang belum terpenuhi kuotanya saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 beberapa waktu lalu. Hal ini diketahui setelah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melakukan pendataan di seluruh SMP negeri.
 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal tiga SMPN itu yaitu SMP Negeri 38 Pekanbaru, SMP 28 dan SMPN 31 Pekanbaru.

"Kemungkinan karena berada di pinggiran kota dan di rasa terlalu jauh serta ada beberapa penyebab lainnya," ujar Jamal, Rabu (13/9/2023).

Selain menemukan SMP Negeri yang kuota yang tidak terpenuhi, pihaknya juga mendata beberapa SMP negeri yang pendaftarnya membeludak.

Ia menuturkan, ke depan sekolah yang tidak mencapai kuota ini akan menjadi catatan Disdik Pekanbaru untuk diperhatikan agar kuota peserta didik baru bisa tercapai setiap tahunnya.

Sementara pendaftar yang membeludak terjadi di SMP negeri di tengah kota. Seperti SMPN 4, SMPN 13, dan SMPN 1. Kemudian juga SMP-SMP negeri yang berada di pemukiman padat penduduknya seperti di SMPN 42 dan SMPN 26.
 

"Selain itu, juga di SMPN 46 Pekanbaru yang pendaftarnya sangat banyak. Antusias orang tua yang mendaftarkan anaknya memang cukup tinggi. Peminat sekolah sangat banyak salah satu penyebabnya menganggap sekolah tersebut favorit," pungkasnya.**
 


 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index