Qatar Cabut Pembatasan Virus Corona Mulai 1 November

Qatar Cabut Pembatasan Virus Corona Mulai 1 November
Ilustrasi-internet

iniriau.com, JAKARTA - Qatar dilaporkan akan mencabut sebagian besar pembatasan virus Corona mulai 1 November 2022.Pembatasan soal virus Corona itu dibatalkan melalui pengumuman Kementerian Kesehatan Qatar pada Rabu (26/10), tepat sebelum World Cup 2022 dimulai.

"Dalam sebuah pernyataan, dikatakan bahwa hasil tes PCR atau antigen cepat tidak akan diperlukan bagi mereka yang terbang ke negara itu [Qatar]," tulis Associated Press, Kamis (27/10).

Hal itu juga disebut batalkan persyaratan untuk mendaftar ke aplikasi contact-tracing 'Ehteraz' di negara itu. Namun, wajib menggunakan aplikasi untuk memasuki fasilitas perawatan kesehatan di Qatar.

World Cup Qatar dimulai pada 20 November, dan negara itu mengharapkan ada sebanyak 1.2 juta pengunjung selama turnamen berlangsung.

Piala Dunia 2022 adalah yang pertama dalam sejarah 92 tahun turnamen yang akan dimainkan pada bulan November dan Desember, yang mana 21 edisi sebelumnya dimainkan antara akhir Mei dan akhir Juli.

Federasi sepak bola dunia, FIFA, menyelesaikan keputusan untuk bermain di musim dingin pada tahun 2015 lalu untuk menghindari silaunya musim panas Qatar.

Meskipun ada tentangan dari sebagian besar badan sepak bola di Eropa yang tidak senang karena harus menutup liga domestik mereka selama beberapa minggu yang sibuk.

Dimulai pada 20 November 2022, pertandingan final World Cup 2022 akan berlangsung pada 18 Desember 2022 saat Hari Nasional Qatar.**

Sumber: Kompas.com

Berita Lainnya

Index