Ahad, Gubri Dijadwalkan Lantik Pj Kampar dan Walikota Pekanbaru

Ahad, Gubri Dijadwalkan Lantik Pj Kampar dan Walikota Pekanbaru

iniriau.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau gelar rapat persiapan pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar di ruang melati, Kamis (19/5/22). 

Rapat dipimpin Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, serta dihadiri unsur pejabat kedua daerah tersebut. Hadir juga Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemprov Riau. 

Dari rapat tersebut, dipaparkan nantinya pelantikan akan dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro. 

"Pelantikan di Balai Serindit. Tapi juga disiapkan tempat di Balai Pauh Janggi. Ini bisa menyaksikan melalui layar yang sudah disiapkan," kata Sekdaprov.

Untuk menjaga kesakralan acara, pelantikan dibatasi. Dimana hanya untuk 30 undangan. Masing untuk pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Provinsi, Pekanbaru mau pun Kampar sebanyak 15 orang. Sementara 15 undangan lainnya untuk keluarga dan tokoh masyarakat. 

Meski begitu, masyarakat bisa melihat langsung prosesi serimonial acara melalui kanal Youtube Infokom Pemprov Riau. 

Terkait persiapan rapat pelantikan yang digelar hari ini, menurut Sekdaprov lagi atas dasar radiogram yang diterima Pemprov Riau dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Untuk pelantikannya sendiri dijadwalkan akan langsung dipimpin Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.**

Berita Lainnya

Index