Polsek Tapung Amankan 3 Mesin Tambang Ilegal di Desa Petapahan

Polsek Tapung Amankan 3 Mesin Tambang Ilegal di Desa Petapahan
Polsek Tapung Amankan tiga mesin tambang ilegal (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Jajaran Polsek Tapung langsung Gerak Cepat (Gercep) setelah mendapat informasi adanya penambang ilegal bebatuan yang beroperasi di Sei Kuning Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar,  Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 12.00 Wib. Hal ini diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K., melalui Kapolsek Tapung Kompol. Nursyafniati.

"setelah mendapat informasi, kita langsung bergerak menuju lokasi dan ternyata benar," ujar Kapolsek, Kamis (11/7/2024).

"Di TKP kita menemukan aktivitas pertambangan bebatuan secara ilegal dan selanjutnya tim mengamankan tiga unit mesin dan dua unit keong yang digunakan untuk penambangan illegal," imbuhya.

Selanjutnya, pihak kepolisian memberikan himbauan kepada warga agar melaporkan kepada Polsek Tapung jika menemukan lagi adanya kegiatan pertambangan bebatuan illegal di lokasi tersebut. Kapolsek juga menghubungi  aparat desa dan memberitahukan agar memberikan informasi jika menemukan pertambangan illegal (galian C) di wilayahnya dan harus segera dilaporkan ke Polsek Tapung.

"Dari Polsek Tapung sendiri, kami akan terus melakukan pemantauan terhadap pertambangan bebatuan ilegal tersebut. Tindakan yang kita lakukan saat ini adalah menghentikan operasional tambang dengan memasang Police Line dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek," pungkasnya.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index