Warga Temukan 713 Gram Emas dan Uang Rp65 Juta saat Ringkus Perampok di Rohul

Warga Temukan 713 Gram Emas dan Uang Rp65 Juta saat Ringkus Perampok di Rohul
Warga Rohul menemukan uang puluhan juta dan emas saat menangkap terduga rampok pasutri pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Sumbar (foto: istimewa)

iniriau.com, ROHUL - Seorang pelaku perampokan pasangan suami istri (Pasutri) pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Jumat (3/5/2024) lalu berhasil ditangkap. Pelaku Inisial RI ditangkap warga Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Senin (6/5/2024).

Penangkapan pelaku rampok dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Raja Kosmos. Menurutnya saat ditangkap warga, pelaku terlihat kebingungan. Saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

" Pelaku sudah ditangkap. Saat ditangkap warga pelaku seperti kebingungan," ujar AKP Raja Kosmos, Senin (6/5/2024) sore.

Saat ditangkap warga, ditemukan barang bukti hasil perampokan uang sekitar Rp 65 juta dan emas 713,76 gram.

Kemudian, warga menyerahkan pelaku ke Polsek Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Pelaku merupakan warga Batu Belah Seberang, Kabupaten Kampar, Riau. Menurut Kosmos, ada dua pelaku lain yang saat ini tengah diburu. Bahkan, tim Resmob Polres Rokan Hulu membackup tim Polres Lima Puluh Kota untuk memburu dua pelaku lainnya.

"Dugaannya ada 2 pelaku lain yang masih dilakukan pencarian. Kami melakukan backup saat ini dan tim Polres Lima Puluh Kota sudah di Mapolsek Rokan IV Koto untuk membawa pelaku," terangnya.

Penangkapan perampok di Rokan Hulu ini direkam warga. Bahkan videonya hingga viral di media sosial. Sebelumnya  pasangan suami istri pedagang emas di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, dirampok. Sang suami bernama Reno tewas, sementara istrinya bernama Gita mengalami luka serius akibat perampokan itu.

Korban kehilangan emas dan satu unit sepeda motor, namun belum diketahui total emas yang dilarikan para perampok, karena korban yang luka belum bisa dimintai keterangan.**
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index