Digerebek Polisi, Pengedar Narkoba di Panger Buang Sabu ke Atap Musala

Digerebek Polisi, Pengedar Narkoba di Panger Buang Sabu ke Atap Musala
Pengedar narkoba di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru membuang sabu ke Musala saat ditangkap polisi (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU -  Polisi kembali menggerebek pengedar narkoba di Jalan Pangeran Hidayat. Kali ini pria berinisial AD (25) digerebek di Jalan Pangeran Hidayat Gang Abadi, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin (13/5/2024).

Saat digerebek tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, AD membuang barang bukti sabu yang dipegangnya ke atap sebuah Musala yang berada di kawasan tersebut. Beruntung anggota tim yang dipimpin oleh Wakasat Narkoba, AKP Noki Loviko ini mengetahui perbuatan tersangka, barang bukti 12 paket sabu berhasil diamankan dari atap Mushala tersebut.

Dalam penggrebekan tersebut petugas juga berhasil mengamankan seorang pengedar pil ekstasi berinisial MH (25). Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 butir pil ektasi serta satu butir pil Happy Five (H5) dari saku celana tersangka.

Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar Situmeang melalui Wakasat, AKP Noki Loviko mengatakan, penangkapan tersangka berawal saat tim opsnal mendapat informasi bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

“Dari informasi tersebut kita langsung melakukan penyelidikan ke daerah tersebut dan mengamankan dua orang pria yang dicurigai sebagai pengedar narkotika,” kata AKP Noki, Rabu (15/05/2024).

Saat diintrogasi, lanjut AKP Noki, tersangka AD mengakui bahwa barang bukti sabu yang dibuangnya tersebut merupakan miliknya yang ia dapat dari seorang bandar berinisial HP (DPO).

“Selain tersangka AD, di lokasi tersebut kita juga berhasil mengamankan seorang bandar pil ekstasi berinisial MH, saat kita geledah dari saku celana tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti dua butir pil ekstasi serta satu butir pil Happy Five yang ia dapat dari seorang bandar yang tidak dikenal di daerah Kampung Dalam Kecamatan Senapelan,” kata Wakasat.

Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti langsung di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru guna proses hukum lebih lanjut.

“Atas perbuatannya kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 Jo Pasal 132 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara,” tutup AKP Noki.**
 


 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index