Momen Afni-Andri Salami Alfedri dan Husni, Ini Reaksi Syamsuar Melihatnya

Momen Afni-Andri Salami Alfedri dan Husni, Ini Reaksi Syamsuar Melihatnya
Afni-Andri kompak salami Alfedri-Husni di acara halalbihalal masyarakat Siak yang diadakan di Pekanbaru, Sabtu (20 April 2024) -foto: istimewa

iniriau.com, PEKANBARU - Acara halalbihalal masyarakat Siak di Pekanbaru, Sabtu (20 April 2024) berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru. Meski agenda utamanya silahturahmi, beberapa tokoh politik menjadikan acara ini terlihat menarik, seiring mulai tingginya eskalasi politik jelang Pilkada Siak 2024.

Acara dihadiri Bupati Alfedri beserta wakilnya Husni. Selain itu turut hadir mantan Bupati Siak dua periode Syamsuar, anggota DPR RI Achmad dan tokoh masyarakat lainnya. Menariknya, dalam acara ini juga hadir salah satu calon penantang petahana, Dr.Afni Z,M.Si.

Afni yang menjadi penantang terpopuler calon Bupati, tampak akrab hadir bersama Andri, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau yang tak lain anak mantan Gubernur Riau dan mantan Bupati Siak Syamsuar. Keduanya tampak senada memakai baju melayu dengan warna dominan kuning.

Saat coba ditanyakan terkait isu duet Afni-Andri, Ketua Muslimat NU yang juga Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia ini tampak irit bicara.

"Ini acara halal bi halal. Jangan bicara politik dulu. Mohon maaf lahir dan batin ya," katanya sambil tersenyum pada rekan media.

Afni dan Andri tampak kompak beriringan masuk dalam antrian untuk bisa bersalaman dengan bupati dan tokoh masyarakat lainnya. Mereka tampak menyalami ramah Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni, disaksikan Syamsuar yang berada tak jauh di sampingnya. Melihat pemandangan itu, Syamsuar pun tersenyum.

Pemandangan menarik ketika Afni dan Andri dengan takzim mencium tangan istri Bupati Alfedri, begitupun perlakuannya sama dengan Sekda Arfan Usman.

"Beliau berdua adalah Guru kami saat SMA. Tidak ada yang bisa mengubah sikap hormat sebagai murid pada Guru-nya," jawab Afni singkat usai acara.

Saat kembali dicecar soal peluang berduet dengan anak Syamsuar, Afni memilih tidak menjawab. Namun tampak Afni-Andri berfoto bersama dengan Syamsuar dan istri usai acara.

Munculnya isu duet Afni-Andri mulai bergulir di beberapa kalangan. Kekuatan duo anak muda Siak yang sudah berkiprah nyata di bidangnya masing-masing, baik secara Nasional maupun Regional, dan diyakini mampu menaklukkan kekuatan petahana. Terlebih lagi nama Afni kian populer seiring dengan restu dari mantan Bupati Siak Arwin AS, dan tentu saja ada kekuatan Syamsuar di belakang nama Andri.*

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index