Jadi Pendaftar Pertama di Nasdem, Dr.Afni: Saya Kader Partai

Jadi Pendaftar Pertama di Nasdem, Dr.Afni: Saya Kader Partai
Hartono selaku utusan mengambil formulir Bacalon Bupati Siak dari Partai NasDem untuk Dr.Afni (foto: istimewa)

iniriau.com, SIAK - Akademisi dan aktivis pejuang hak rakyat, Dr.Afni Z,M.Si, resmi menjadi pendaftar pertama yang mengambil formulir di kantor DPC Partai Nasdem Kabupaten Siak. Formulir sebagai Bacalon Bupati perempuan pertama di Negeri Istana ini diwakili dan akan dikembalikan dalam waktu dekat setelah melengkapi syarat.

"Saya adalah kader Nasdem. Ber-KTA Nasdem. Saya juga hampir 10 tahun terakhir bekerja di lapangan bersama kader-kader Partai Nasdem di berbagai daerah se Riau, bahkan saat Pileg lalu. Jadi ini rumah politik pertama saya dan insyaAllah optimis untuk berlayar bersama pejuang-pejuang restorasi Indonesia," kata Afni pada awak media, Rabu (1/4/2024).

Pengambilan formulir diwakili oleh Hartono selaku utusan, disaksikan Umbarno selaku Caleg terpilih Partai Nasdem. Adapun yang menerima pendaftaran adalah Ketua Nasdem Kabupaten Siak Muhammad dan Sekretaris Marzuki, serta jajaran fungsionaris DPC Nasdem Siak lainnya.

"Meski kader, saya akan ikuti dan hormati semua mekanisme partai. Tentu saja kami akan melakukan survey untuk menentukan arah koalisi dan figur calon wakil. InsyaAllah yang terbaik untuk menjadikan Siak Lebih Hebat. Saya optimis Nasdem akan berlayar bersama, Bismillah saja," kata Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak ini.

Sebelumnya Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning ini juga sudah mendaftar ke tiga partai yang membuka penjaringan kepala daerah, yaitu PDIP, PKB dan Partai Demokrat. Ratusan massa dan Ormas bahkan ikut mengantarkan saat pendaftaran PKB. Menandakan basis massa Afni begitu solid terutama di kalangan millenial, perempuan dan NU.

Putri kelahiran Siak Sri Indrapura tahun 1985 ini, juga mendapat dukungan dari banyak Alim Ulama dan tokoh masyarakat. Salah satunya datang dari mantan Bupati Siak dua periode Arwin AS, yang hadir membersamai saat deklarasi LLMB mendukung pemenangan Afni di Pilkada Siak.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index