Menjelang Mudik Lebaran Dishub Meranti Melakukan Persiapan Pengamanan

Menjelang Mudik Lebaran Dishub Meranti Melakukan Persiapan Pengamanan
Kadis Perhubungan Kabupaten Meranti, Agusyanto Bakar (foto: istimewa)

iniriau.com, MERANTI - Menjelang musim mudik lebaran tahun 2024 ini,  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan sejumlah persiapan. Yaitu  terkait  pengamanan dan berpartisipasi dalam kelancaran arus angkutan lebaran.

Ditemui di ruang kerjanya (Senin, 25/3/2024), Kadis Perhubungan Kabupaten Meranti, Agusyanto Bakar mengatakan pengamanan arus mudik menjelang lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti, tidak saja berpartisipasi dalam posko angkutan laut lebaran di pelabuhan Tanjung Harapan. Namun juga di posko-posko pengaturan kelancaran lalu lintas bersama kepolisian.

"Nantinya Dishub bersama instansi teknis terkait, seperti KSOP, Kepolisian dan instansi terkait lainnya akan bekerjasama," papar Agus.

Kadis Perhubungan  juga menjelaskan persiapan lain yang akan dilakukan dengan melakukan pengecekan terhadap  kesiapan keselamatan armada dan sejumlah rute pelabuhan rakyat yang akan digunakan untuk alat transportasi. Seperti kempang, selama arus mudik & pasca Idul Fitri 2024, termasuk pelabuhan RoRo diinsit.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan untuk mengantisipasinya, Dishub Meranti akan menempatkan personil di  setiap titik-titik rute dimaksud, agar tercipta kelancaran, rasa aman dan keadaan yang kondusif  bagi masyarakat dalam rangkaian beridul fitri", ungkap Agus.(Amr)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index