Camat Kulim Kaget, Ada Mahasiswi dan Pelajar Terciduk Razia Warung Remang-remang

Camat Kulim Kaget, Ada Mahasiswi dan Pelajar Terciduk Razia Warung Remang-remang
Mahasiswa Terciduk saat razia remang-remang di Kulim (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Bulan Ramadhan yang mestinya identik dengan suasana religius dan ketenangan, ternyata dirusak oleh oknum -oknum yang tetap berbuat maksiat.

Dalam razia gabungan yang dilakukan  Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi M.IP, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Oka Mahendra Syahrial, dan Danramil 05/Sail Kapten Arm.Febrizal,  Rabu (22/3/2024), tim menemukan praktek maksiat di warung remang remang Jalan Lintas Timur.

Begitu tim gabungan memasuki lokasi tempat "penggrebekan", beberapa wanita berpakaian seksi berlarian dan bersembunyi, untuk menghindari petugas.

Namun, upaya wanita-wanita tersebut gagal.  Tim gabungan berhasil menemukan mereka dan kemudian memberikan pengarahan. Hal yang mengejutkan saat dilakukan pemeriksaan identitas, diantara mereka terjaring ada yang berstatus mahasiswi dan pelajar.

Camat Kulim, Raja Faisal Febnaldi M.IP., menegaskan bahwa razia ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Pj. Walikota Pekanbaru No. 15/SE/2024 tentang Pedoman Aktivitas Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

"Sejak Surat Edaran dikeluarkan, kami telah mensosialisasikan kepada pengelola tempat hiburan untuk tidak beroperasi selama Bulan Ramadhan," tegas Camat Kulim.

Dalam operasi ini, tim gabungan memeriksa, mendata, dan memberikan peringatan keras kepada para pemilik, pengelola, pekerja, dan pengunjung tempat hiburan. Camat Kulim tak segan-segan menindak tegas para pelanggar aturan.

"Jika masih kedapatan beroperasi tindak sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, kami akan tindak tegas" tandasnya.

Camat Kulim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengindahkan Surat Edaran No. 15/SE/2024 dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan.

"Upaya ini untuk menjaga ketentraman, kedamaian, dan menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," imbuhnya.

Operasi gabungan ini melibatkan lurah se-Kecamatan Kulim, Pejabat Eselon IV Kecamatan & Kelurahan, Ketua Forum RT RW Kecamatan, personil Kepolisian Sektor Tenayan Raya, bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa se-Kecamatan Kulim.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index