Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ IV Kulim

Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ IV Kulim
Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ikut membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawtil Quran (MTQ) ke IV Kecamatan Kulim, Senin (29/01/2024).

Iniriau.com, Pekanbaru - Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ikut membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawtil Quran (MTQ) ke IV Kecamatan Kulim, Senin (29/01) di Kantor Camat Kulim.

"Kami berharap MTQ ke-4 tingkat Kecamatan Kulim, semoga dapat menghasilkan bibit bibit qori-qoriah yang mampu mengukir prestasi hingga ke kancah internasional," ungkap Muhammad Sabarudi.

Kegiatan MTQ ini, sebut Sabarudi, merupakan syiar agama dan syiar membaca Al Quran yang dapat menciptakan insan yang Qurani beriman dan bertaqwa.

Acara pembukaan ini juga diharidir oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, dia hanya mengingatkan agar para dewa juri dapat memberikan penilaian yang terbaik dan bekerja dengan teliti dan cermat.

Sementara itu Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi menambahkan, bahwa MTQ sebelum digelar ditingkat Kecamatan, MTQ terlebih dahulu digelar di lima kelurahan yakni Kelurahan Kulim, Kelurahan Mentangor, Kelurahan Sialang Rampai Kelurahan Pebatuan dan Kelurahan Pematangkapau.

 

"Nah pemenang dari tingkat kelurahan ini diadu lagi ditingkat kecamatan, pemenang dari kecamatan ini nantinya menjadi wakil dari Kecamatan Kulim pada ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru," jelas Raja Faisal.

Raja Faisal berharap nantinya Kecamatan Kulim di ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru dapat meraih juara umum karena hampir rata-rata penghafal  Al Quran berasal dari 3 Kelurahan di kulim yakni Kelurahan Pematang Kapau, Kelurahan Mentangor dan Kelurahan Sialang Rampai

"Mereka ini pernah tampil di MTQ mewakili Provinsi Riau."Di wilayah kita ada qori terbaik hafiz Juz 30, yang usianya baru 9 tahun, kita berharap qori ini nantinya bisa mengukir prestasi," ucapnya.

Raja Faisal  mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan semua pihak  karena ikut berperan hingga acara ini sukses digelar. "Kami berharap dari awal kegiatan MTQ hingga akhir acara MTQ besoknya, semoga berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index