Cap Go Meh Tutup Rangkaian Perayaan Imlek di Mal SKA

Cap Go Meh Tutup Rangkaian Perayaan Imlek di Mal SKA
Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Mal SKA Pekanbaru, Ahad (25/02/24).

Iniriau.com, PEKANBARU - Perayaan Imlek 2024 dengan beragam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di Mal SKA Pekanbaru sejak awal Februari lalu, ditutup dengan Cap Go Meh di hari ke 15 dan 16 serta penampilan memukau atraksi Barongsai Patok dari Himpunan Bersatu Teguh, Ahad (25/02/24). Atraksi barongsai patok itu pun sukses membuat decak kagum seluruh pengunjung Mal SKA.

Atraksi barongsai patok itu sendiri diadakan dua hari sejak Sabtu kemarin. Atraksi itu mengisahkan perjalanan barongsai ke pegunungan melalui jalur yang mendaki dan menurun yang dilewati dengan melompati tiang-tiang besi di Atrium Kampar Mal SKA. Barongsai dengan lincah bergerak hingga bersalto untuk mengambil bola cahaya yang akan diberikan kepada sang naga.

Selain atraksi barongsai patok, Imlek yang dirangkum dalam Dragon Euphoria tersebut juga menyediakan angpao dan 1.000 porsi lontong Cap Go Meh yang dibagi-bagikan kepada seluruh pengunjung SKA.

"Imlek tahun ini memberikan makna Tahun Naga Kayu yang diharapkan mendatangkan keberuntungan dan keberlimpahan. Di hari Cap Go Meh, ada atraksi barongsai patok melompati tiang-tiang besi yang sudah dipersiapkan. Kemudian dibagi-bagikan juga angpao dan 1.000 porsi lontong Cap Go Meh," ujar General Manager Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim.

Agus menjelaskan, lontong Cap Go Meh tersebut melambangkan keberuntungan karena teksturnya yang padat. Bentuk lontongnya yang panjang dianggap melambangkan panjang umur. Lalu telur di dalam lontong juga melambangkan keberuntungan. Sementara kuah yang ditaburi kunyit berwarna kuning keemasan melambangkan emas dan keberuntungan. 

Masih kata Agus, event Imlek 2575 tahun 2024 di Mal SKA sudah berlangsung sejak 2 Februari dengan beragam rangkaian kegiatan. Mulai dari donor darah dan cek kesehatan, lomba marching band, barongsai lantai, lomba menyanyi mandarin, fashion show Imlek, live music, tarot forecast, dance performance, dragon dan liong dance, atraksi tambur, bagi-bagi lontong Cap Go Meh, hingga atraksi barongsai patok di hari ke 15 dan 16 Cap Go Meh.

"Semoga rangkaian perayaan Imlek di Mal SKA bisa menghibur dan menjadi suguhan yang berkesan bagi seluruh pengunjung setia SKA," tuturnya.

Di sela kesempatannya, Agus juga mengatakan bahwa akan ada penambahan tenant f&b dan fashion di Mal SKA di tahun ini. Penambahan itu yakni Yoshinoya, Mie Bandung Kejaksaan 1946, Beard Papa's, Zuma, Missippi, Queen Land dan Yuire Fashion.**

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index