Nikmati Panorama Danau Bakuok di Kecamatan Tambang

Nikmati Panorama Danau Bakuok di Kecamatan Tambang
Wisata Danau Bakuok di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Saat ini di Provinsi Riau tersebar  berbagai tempat wisata menarik, terutama di Kabupaten Kampar. Salah satunya yaitu Danau Bakuok yang terletak di Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kampar.

Wisata Danau Bakuok ini kini bisa menjadi salah satu tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2024. Danau Bakuok merupakan danau larangan yang berada di Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Disebut danau larangan sebab merupakan kawasan yang dilindungi hukum adat.

Penduduk sekitar dilarang menangkap ikan kecuali pada musim Mauwo. Mauwo adalah tradisi menjala ikan di danau larangan Danau Bakuok, Desa Aur Sati.

Menurut salah seorang pengunjung  Ika, tempat Wisata Danau Bakuok saat ini sudah semakin bagus. Apalagi sudah diperbaiki oleh Pemerintah. Sehingga bisa dijadikan tempat rekreasi bagi warga.

"Lumayan bagus, bisa untuk rekreasi menyegarkan pikiran. Apalagi di sore hari," ujarnya, Minggu (24/12/2023).

Danau Bakuok bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Kota Pekanbaru. Danau ini memiliki aliran air dari anak Sungai Kampar. Keliling danau mencapai hampir satu setengah kilometer. saat ini m Kementrian PUPR tengah menyelesaikan revitalisasi pembangunan Wisata Danau Bakuok. jika anda mengunjungi danau bakuok, anda juga bisa menikmati durian Tambang.**

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index